Rachel Vennya Nangis Dengar Ceramah Syekh Ali Jaber Soal Wanita Muslim Tak Berhijab
Instagram/rachelvennya
Selebriti

Rachel Vennya turut menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Syekh Ali Jaber. Ia lantas mengaku sampai menangis saat mendengarkan ceramah sang ulama soal seorang muslimah yang tak berhijab.

WowKeren - Selebgram Rachel Vennya terlihat turut menyampaikan perasaan dukanya terkait meninggalnya Syekh Ali Jaber. Selebgram dengan 5 juta followers itu menyampaikan duka melalui postingan Instagram Story.

Rachel tampak mengunggah ulang postingan akun Instagram @yayasan.syekhalijaber yang menyebarkan informasi meninggalnya almarhum. Tak ada sepatah kata pun yang ditulis Rachel untuk mengiringi ungkapan duka tersebut selain hanya memberikan banyak emoji menangis.

Lebih lanjut, Rachel kemudian membagikan momen kala Syekh Ali Jaber hadir sebagai bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier. Rachel lantas mengambil cuplikan video saat sang ulama sedang berceramah mengenai pandangannya terhadap perempuan beragama Islam namun tidak memakai jilbab.

Kala itu Syekh Ali Jaber mengingatkan agar masyarakat tidak meremehkan perempuan yang belum berhijab. Pasalnya mereka tidak mengetahui amalan apa yang biasa dilakukan perempuan itu sehingga ada kemungkinan yang tak berhijab bisa jadi lebih taat dalam melakukan amal ibadah.


Rachel Vennya Nangis Dengar Ceramah Syekh Ali Jaber Soal Wanita Muslim Tak Berhijab

Instagram Story

“Jangan pandangi wanita yang belum berhijab. Jangan dipandangi dia buruk. Barangkali dia punya dua rakaat (salat) tahajud di sisi Allah bisa menyebabkan terampuni semua dosanya. Kita tidak tahu apa urusan manusia sama Allah,” demikian yang diungkap Syekh Ali Jaber kala itu.

Mengiringi unggahannya tersebut, Rachel pun kembali menuliskan ungkapan dukanya. Ia lantas mengingatkan kepada netizen bahwa setiap manusia memiliki urusan masing-masing dengan sang pencipta.

Inna Lillahi wa inna ilaihi raji’un. #selfreminder (sekedar pengigat) untuk kita semua. ‘Masing-masing punya rahasia sama Allah’,” begitu tulisan Rachel. Selain itu, rupanya ceramah tersebut membuat Rachel menangis.

Pasalnya kata-kata yang disampaikan Syekh Ali Jaber membuatnya kuat menghadapi cibiran netizen yang menghujat dirinya lantaran tak lagi berhijab. “Kata2 yg kemarin bikin aku nangis dan kuat diomongin apa aja, selamat jalan Syekh,” pungkas Rachel.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait