Ustaz Yusuf Mansur Kenang Kebaikan Syekh Ali Jaber, Perlakuan Pada Orang Kurang Beruntung Terungkap
Selebriti

Ustaz Yusuf Mansur membagikan video yang memperlihatkan sikap mulia Syekh Ali Jaber dalam postingan Instagram. Diketahui, Syekh Ali meninggal dunia pada Kamis (14/1) kemarin.

WowKeren - Ustaz Yusuf Mansur mengenang kebaikan Syekh Ali Jaber yang meninggal dunia pada Kamis (14/1) kemarin. Dalam unggahan Instagram, Ustaz Yusuf Mansur memperlihatkan momen saat Syekh Ali Jaber memberi uang kepada orang-orang yang diberinya makan.

Momen Syekh Ali Jaber tersebut dibantah sebagai pencitraan. Ustaz Yusuf Mansur menyebut momen tersebut adalah keseharian Syekh Ali Jaber.

"Ini salah 1 contoh kedermawanan Syeikh Ali. Dan ini bukan settingan, pencitraan, atau momen sesekali. Engga. Ini, ya sehari2...." tulis Ustaz Yusuf Mansur pada Jumat (15/1).

"Orang2 miskin, pemulung2, banyak yang kehilangan Syeikh Ali," sambung Ustaz Yusuf Mansur. "Syeikh membedah rumah orang2 miskin. Naekin derajat Akbar misalnya. Dibelikan pakaian baru, dibersihin, dirapihin, dibetulin, giginya di klinik gigi mahal. DIdudukkan sejajar dengan dirinya. Diangkat anak. Hingga misalnya, ga ada yang tau lagi Akbar itu pemulung yang sempat viral, duduk sambil baca Qur'an. Disangkanya Akbar, ustadz muda."


"Mangga diliat videonya dan dishare. Kenangan bersama Syeikh Ali. Semoga jadi hidayah, taufik dan nasihat buat kita," pungkas Ustaz Yusuf Mansur.

Di unggahan lain, Ustaz Yusuf Mansur membagikan video kelanjutan Syekh Ali Jaber berbagi uang. Ia menyebut aksi Syekh Ali Jaber berbagi rezeki sudah tepat sasaran karena langsung pada orang yang bersangkutan.

"Ngasih bukan recehan loh... Cobs liat? 1jt kali ya? Dan diorangin bener," tulis Ustaz Yusuf Mansur. "Ngasih tanpa melukai dan menghinakan... Ngasih tanpa bikin susah, sedih, bahkan mati. Ngantri, berjemur, dan berdesak2an di sebagian acara pembagian santunan. Moto nya yg mau moto pun, yang dikasih. Bukan yg ngasih? Ini juga menunjukkan kelas tersendiri."

Sementara itu sebelumnya Ustaz Yusuf Mansur sempat mengungkap soal kondisi terakhir Syekh Ali Jaber sebelum tutup usia. Ia menjelaskan bahwa Syekh Ali Jaber wafat dalam keadaan sudah negatif Covid-19.

Diketahui, Syekh Ali memang sempat masuk ICU karena menderita COVID-19. Setelah dirawat, kondisi Syekh Ali sempat dikabarkan membaik. Kondisi jantung dan organ lain juga tak ada masalah.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait