Tak Ingin Terus Rasakan Engap Pakai Masker, Cut Meyriska Akui Siap Divaksin Bareng Suami
Instagram/cutratumeyriska
Selebriti

Meski masih banyak pro dan kontra yang mewarnai vaksinasi di Indonesia, namun pasutri Cut Meyriska dan Roger Danuarta mengaku siap untuk disuntik vaksin Covid-19.

WowKeren - Penyuntikan vaksin Covid-19 pertama kali dilakukan di Istana Kepresidenan pada Rabu (13/1) kemarin. Presiden Joko Widodo dan artis tersohor Raffi Ahmad ikut menjadi bagian pertama yang divaksin.

Hampir semua warga dunia, termasuk Indonesia, ingin segera terbebas dari suramnya pandemi Covid-19 ini. Namun tak sedikit pula yang ragu untuk melakukan vaksinasi lantaran banyak laporan menyebutkan vaksin tersebut masih menimbulkan sejumlah efek samping.

Tak ingin berlarut dalam suramnya pandemi, rupanya pasangan suami istri Cut Meyriska dan Roger Danuarta mengaku siap untuk disuntik vaksin. "Pastinya bersedia (divaksinasi)," ucap Roger Danuarta yang saat ditemui sedang bersama sang istri.

Entah pernyataan tersebut juga ikut menyiratkan bahwa Cut Meyriska siap vaksin atau tidak. Sebab, Chika, sapaan akrab Cut Meyriska, baru saja melahirkan pada Agustus tahun lalu. Berdasarkan informasi yang beredar, tidak semua orang bisa melakukan vaksinasi Covid-19. Ibu hamil dan menyusui termasuk dalam golongan yang tidak dianjurkan untuk suntik vaksin.

Saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu, Roger dan Chika sepenuhnya percaya dengan pemerintah. Menurut keduanya, tidak mungkin pemerintah secara sembarangan memberikan vaksin bagi rakyatnya sendiri.


"Sudah dikaji semua sama Pemerintah. Dikaji bahan bersangkutan tentang kehalalannya dan keefektivitasannya," imbuh Roger melansir dari laman Liputan6. "Pasti kan enggak sembarangan juga kasih vaksin ke rakyat banyak di Indonesia gitu."

Baik Chika maupun Roger sama-sama mengharapkan ada harapan baru dengan proses vaksinasi ini. Seraya berdoa, keduanya berharap kedepannya tidak ada lagi nyawa yang melayang karena virus Covid-19 tersebut.

"Alhamdulillah sudah ada vaksinnya," ucap Chika. "Semoga bisa menyelamatkan manusia."

Chika juga berucap dengan adanya vaksin Covid-19 berarti semua orang tidak perlu lagi merasa engap karena memakai masker. "Alhamdulilah sudah ada vaksinnya, itu yang ditunggu masyarakat. Agar semua terbebas dari masker, kalian nanti nggak akan engap lagi karena pakai masker," imbuhnya.

Sebagai seorang publik figur, Roger dan Chika juga memiliki peran untuk ikut meng-influence sekaligus mengedukasi masyarakat terkait vaksin Corona ini. Keduanya pun kemudian meyakinkan masyarakat Indonesia agar tidak ragu untuk vaksinasi.

"Kita harus mengapresiasi pemerintah terutama Presiden Jokowi," pungkas Roger melansir dari laman Insertlive. "Dia menunjukkan bahwa vaksin ini aman, tidak perlu ragu."

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts