Jenazah Berhasil Teridentifikasi, Sriwijaya Air Beri Pujian Untuk Mendiang Pramugari Mia Tresetyani
Twitter/SAR_NASIONAL
Nasional
Sriwijaya Air Hilang Kontak

Jasad dari pramugari Sriwijaya Air Mia Tresetyani berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI pada Kamis (14/1) kemarin. Seusai itu, pihak maskapai memberikan pujian untuk mendiang seperti ini.

WowKeren - Pada Kamis (14/1), Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri berhasil mengidentifikasi enam jasad korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182. Salah satunya adalah pramugari yang bernama Mia Tresetyani. Identifikasi ini berhasil dilakukan dengan menggunakan sidik jari dan pencocokan DNA korban.

Setelah jasad Mia teridentifikasi, Hendrik Ardiansah selaku Direct Manager Sriwijaya Air Bali memberikan pujian untuknya. Menurut Hendrik, mendiang Mia merupakan salah satu pramugari terbaik yang dimiliki oleh maskapainya.

"(Mia) pramugari terbaik di antara yang terbaik. Semoga seluruh amal ibadah diterima-Nya," ujar Hendrik dilansir dari MSN pada Jumat (15/1).


Di mata Hendrik, Mia adalah gadis yang ceria, humble, baik, rendah hati dan rajin beribadah semasa hidupnya. "Sosok almarhumah dikenal taat beribadah. Manajemen sangat perhatian terhadap korban," jelasnya.

Di sisi lain, pihak keluarga tengah mendiskusikan cara terbaik untuk memulangkan jenazah Mia ke Bali. Utamanya mereka mempertimbangkan faktor cuaca dan situasi pandemi virus Corona.

"Masih rembug keluarga dengan pertimbangan dijemput atau menunggu di Bali. Pertimbangannya cuaca dan COVID-19, yang jelas kami tunggu panggilan dari Jakarta untuk membawa (jenazah) ke Bali," kata paman Mia dilansir dari Tribun Bali.

Sementara itu, operasi pencarian korban dan bagian pesawat Sriwijaya Air SJ182 akan diperpanjang hingga tiga hari ke depan. Para penyelam akan fokus untuk mencari bagian tubuh korban, serpihan pesawat, hingga Cockpit Voice Recorder (CVR) black box pesawat Sriwijaya Air. Proses pencarian via udara juga akan diperluas lantaran ada kemungkinan objek telah terbawa arus.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts