Galang Dana Untuk Kalsel dan Sulbar, Rachel Vennya Sudah Kumpulkan Rp 1,5 Miliar
Instagram/rachelvennya
Selebriti
Gempa Majene Sulbar

Awal tahun 2021, Indonesia sudah diterpa sejumlah bencana alam, dari banjir hingga tanah longsor. Tak tinggal diam, selebgram Rachel Vennya langsung adakan galang dana melalui crowdfunding.

WowKeren - Pemerintah Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menaikkan status bencana menjadi tanggap darurat banjir. Diketahui banjir yang melanda Kalsel kian meluas, puluhan ribu warga terdampak banjir. Bahkan di Kabupaten Tanah Laut ketinggian banjir hingga Jumat (15/1) siang masih mencapai 150-200 cm. Dilaporkan hampir 22 ribu warga di sana diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Selain itu, gempa juga mengguncang Provinsi Seribu Sungai, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1) dini hari. Sebelumnya Kamis (14/1), BMKG mencatat sudah ada 28 kali gempa susulan setelah guncangan berkekuatan 5,9 SR terjadi. Barulah Jumat dini hari, gempa kembali terjadi dengan kekuatan 6,2 SR pada pukul 02.28 WITA dan disusul dengan 19 kali gempa.

Dua bencana alam pada awal tahun 2021 ini menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali para artis. Terpantau sejumlah kalangan artis sudah mulai melakukan aksi galang dana untuk korban bencana Tanah Air. Rachel Vennya salah satunya.

Rachel Vennya memang tercatat beberapa kali melakukan aksi kemanusiaan serupa. Ia bahkan berhasil mengumpulkan dana hingga Rp 9 miliar untuk penanggulangan Covid-19. Kini Rachel kembali menggalang dana untuk Kalsel dan Sulbar lewat crowdfunding, Kitabisa.com.

Galang Dana Untuk Kalsel dan Sulbar, Rachel Vennya Sudah Kumpulkan Rp 1,5 Miliar

Instagram


Menakjubkan, Rachel lagi-lagi berhasil mengumpulkan miliaran rupiah hanya dalam hitungan jam. Belum sampai hitungan 1x24 jam dari peluncuran aksi galang dana tersebut, Rachel sudah mengumpulkan Rp 1 M.

Rachel yang memang hanya menargetkan Rp 1 M merasa tercengang saat melihat aksi galang dananya sudah melebihi dari apa yang diinginkan. Durasi galang dana tersebut sebenarnya digadang selama 10 hari.

Ibu dua anak ini memulai aksi galang dana pada Jumat (15/1) siang. Malamnya, melalui InstaStory miliknya, Rachel memberi tahu publik bahwa dana yang telah terkumpul sebanyak Rp 1 M.

Galang Dana Untuk Kalsel dan Sulbar, Rachel Vennya Sudah Kumpulkan Rp 1,5 Miliar

Instagram

Hingga Sabtu (16/1) pagi, jumlah dana tersebut kian banyak hingga tembus Rp 1,5 M. Jumlah ini masih akan terus naik mengingat masih ada 9 hari lagi sebelum akhirnya aksi galang dana cetusan Rachel ditutup.

Selebgram cantik ini berucap akan terus memberi tahu publik terkait progress dari aksi kemanusiaan tersebut. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah ikut membantu berdonasi.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts