Putri Eugenie dan Suami Ogah Tinggal di Rumah Lama Harry-Meghan Lagi, Gara-Gara Berhantu?
Getty Images
Selebriti

Putri Eugenie dan suaminya mencuri perhatian lantaran memutuskan untuk pindah dari rumah Harry dan Meghan di Inggris, Frogmore Cottage, setelah enam minggu menempatinya.

WowKeren - Kabar kepindahan Putri Eugenie dan suaminya, Jack Brooksbank, ke rumah lama Pangeran Harry dan Meghan Markle di Inggris, Frogmore Cottage, sempat mencuri atensi. Pasalnya, setelah pindah ke rumah mewah tersebut selama enam pekan, Eugenie dan Jack mendadak memutuskan untuk pindah lagi.

Sontak saja, hal ini pun menimbulkan tanda tanya di kalangan publik. Bahkan, rumor seram soal Frogmore Cottage pun kembali beredar. Sebagaimana diketahui, kediaman tersebut memang digosipkan berhantu, dan sempat dibiarkan kosong selama beberapa bulan sebelum ditempati oleh Eugenie dan Jack.

Namun, dilansir dari Marie Claire pada Jumat (16/1), hal tersebut bukanlah alasan kenapa Eugenie dan Jack memutuskan untuk pindah. Keduanya rupanya kembali ke Royal Logde, Windsor, untuk menghabiskan momen Natal bersama keluarga Eugenie.

Pakar Kerajaan sekaligus penulis buku biografi "Finding Freedom", Omid Scobie, mengatakan hal tersebut saat diundang dalam podcast Maggie Rulli, "HeirPod".


"Kami melihat sesuatu di berita beberapa pekan lalu tentang bagaimana Putri Eugenie dan Jack Brooksbank pindah ke Frogmore Cottage. Harry dan Meghan membuka pintu untuk pasangan tersebut dan secara misterius ada laporan bahwa keduanya (Eugenie dan Jack) pindah lagi," kata Rulli.

Scobie lantas mengklarifikasi bahwa Eugenie dan Jack menghabiskan waktu di Royal Lodge, yang merupakan kediaman masa kecil sang Putri. "Jadi saya membayangkan mungkin di situlah mereka akan bertahan sampai akhir tahun ini," kata Scobie. Yang masuk akal, mengingat pasangan baru itu akan segera memiliki bayi dan pembatasan COVID-19 tetap berlaku di seluruh Inggris.

Terlepas dari hal tersebut, rumor bahwa Frogmore Cottage berhantu ternyata disebabkan oleh kisah pasangan Raja Edward VIII dan Wallis Simpson.

Karena status Wallis Simpson sebagai sosialita Amerika Serikat, pernikahannya dengan Raja Edward VIII dikabarkan tidak direstui. Namun, Raja Edward VIII memilih untuk menyerahkan gelarnya demi menikah.

Pasca menikah, pasangan ini memilih tinggal di rancis dan sempat diasingkan keluarga kerajaan. Namun, keduanya berakhir dimakamkan di samping rumah Frogmore Cottage. Hal inilah yang memicu rumor bahwa rumah tersebut berhantu.

(wk/luth)

You can share this post!