Update Evakuasi Sriwijaya Air: 17 Kantong Berisi ‘Body Part’ Korban Ditemukan
Nasional
Sriwijaya Air Hilang Kontak

Tim SAR Gabungan kembali melaporkan perkembangan proses evakuasi Sriwijaya Air SJ182. Pada Sabtu (16/1), penemuan korban dan puing pesawat mencapai 21 kantong. Ini rinciannya.

WowKeren - Proses evakuasi korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu kembali mendapatkan perkembangan. Tim SAR Gabungan telah membawa total 21 kantong dari proses pencarian yang dilakukan pada hari ini, Sabtu (16/1).

Rincian penemuan ini terdiri dari 17 kantong yang berisi body part (bagian tubuh) penumpang, 3 kantong berisi serpihan pesawat Sriwijaya Air, dan 1 kantong berisi barang milik penumpang. Tim SAR langsung membawa 21 kantong itu ke JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

”Jadi yang diserahkan kepada kami berupa 17 body part,” kata Direktur Operasional Basarnas Brigjen TNI, Rasman MS, di JICT II, seperti dilansir dari Detik pada Sabtu (16/1). “Kemudian 3 kantong serpihan kecil, kemudian 1 kantong berupa properti, berupa dokumen-dokumen dan pakaian.”

Hasil temuan itu dibawa dengan menggunakan kapal Basarnas yang telah tiba di JICT pada pukul 17.40 WIB hari. Seluruh kantong tersebut selanjutnya langsung diserahkan ke KNKT untuk diselidiki dan Tim DVI untuk diidentifikasi. “Selanjutnya saya serahkan kepada DVI dan KNKT untuk dilaksanakan identifikasi atau proses lebih lanjut,” ujar Rasman.


Rasman menyebut jika masih ada kapal yang akan datang lagi membawa hasil temuan lainnya ke JICT. Karena itu, pihaknya masih terus menunggu lebih lanjut mengenai temuan terbaru.

”Nanti akan menyusul dari KRI menyerahkan beberapa objek pencarian yang perkirakan akan masuk pada 19.00 WIB,” sambungnya. “Itu yang melaporkan kepada kami biasanya dari KPLP atau dari tim-tim lain menemukan juga akan memberikan kepada kami.”

Sebelumnya, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) juga telah melaporkan penemuan tujuh potong baju dari lokasi pencarian pada hari ini. Temuan ini didapat dari tim KPLP (Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai) yang menggunakan kapal KN Trisula.

”Pada hari ini tepatnya pukul 11.45 WIB, kita menemukan beberapa potong baju, kemungkinan itu dari korban Sriwijaya Air,” ujar Komandan Kapal KN Trisula, Eko Surya di JICT II, Sabtu (16/1). “Kurang-lebih 7 potong dari KN Trisula.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts