Iklan Tiongkok di 'True Beauty' Tuai Kritikan, Perwakilan Drama Beri Tanggapan
Naver
TV

Jumlah iklan eksklusif Tiongkok yang berlebihan membuat pemirsa bertanya-tanya apakah 'True Beauty' adalah drama Korea atau Tiongkok. Perwakilan drama akhirnya buka suara.

WowKeren - "True Beauty" kini menjadi salah satu drama terpopuler di Korea Selatan juga mancanegara. Namun, drama yang dibintangi oleh Cha Eunwoo cs ini sempat menuai kritikan karena banyaknya iklan Tiongkok yang muncul saat penayangan.

Dalam salah satu episode, Lim Joo Kyung (Moon Ga Young) ikut diminta menjadi model paruh waktu bersama Han Seo Joon (Hwang In Yeop). Namun, pemirsa yang bermata tajam mencatat bahwa keduanya menjadi model untuk JD.com, situs e-Commerce Tiongkok.

Sebelumnya, hidangan hotpot pemanas populer yang berasal dari Tiongkok juga ditampilkan secara mencolok di episode ketika Lim Joo Kyung memiliki makanan toko serba ada bersama Kang Soo Jin (Park Yoo Na).

Spanduk besar lainnya dalam bahasa Mandarin juga banyak dipajang di tempat umum seperti halte bus dalam "True Beauty". Jumlah iklan eksklusif Tiongkok yang berlebihan membuat pemirsa bertanya-tanya apakah "True Beauty" adalah drama Korea atau Tiongkok, terutama ketika latar lokasinya dimaksudkan di Seoul.

Iklan Tiongkok di \'True Beauty\' Tuai Kritikan, Perwakilan Drama Beri Tanggapan

Source: Naver


Menanggapi pendapat pemirsa, perwakilan drama mengklaim bahwa K-Drama mendapatkan popularitas global, sehingga tawaran iklan dari perusahaan global meningkat. Perusahaan Tiongkok hanyalah satu dari sekian banyak.

Dalam setiap drama, iklan PPL mutlak diperlukan, mengingat hal tersebut merupakan salah satu cara bagi drama untuk mendapatkan dana lebih untuk pembuatan film dan produksi.

"True Beauty" sendiri adalah komedi romantis tentang Lim Joo Kyung, yang dengan bersemangat menggunakan riasan untuk menyembunyikan wajah aslinya yang tanpa riasan demi melawan rasa tidak amannya tentang penampilannya.

Setelah bertemu Lee Su Ho (Cha Eunwoo), seorang siswa populer yang memiliki luka emosionalnya sendiri, mereka saling berbagi rahasia dan belajar untuk menyembuhkan melalui cinta. Ada pula sosok Han Seo Joon syang juga naksir Lim Joo Kyung.

Sementara itu, "True Beauty" kini tinggal menyisakan 6 episode pamungkas. Drama adaptasi webtoon populer itu pada episode kesembilan mencatat rating tertinggi sebesar 4,4 persen dan sejauh ini visual para pemainnya selalu menuai pujian. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru