Stephanie Poetri Aktif Rilis Sejumlah Lagu Selama Pandemi, Ungkap Kesulitan Ini
Instagram/stephaniepoetri
Musik

Stephanie Poetri bercerita mengenai proses kreatifnya selama membuat sejumlah karya di masa pandemi. Stephanie pun mengungkap sejumlah kendala yang harus ia hadapi.

WowKeren - Pandemi Covid-19 tak menghentikan semangat Stephanie Poetri untuk terus berkarya.Meski begitu, tak dapat dipungkiri jika Stephanie harus mengalami sejumlah kendala dalam proses kreatif memproduksi musik dan lagu-lagunya. Stephanie Poetri pun harus melakukan berbagai penyesuaian terkait proyek musiknya.

Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, akan tetapi penyanyi kelahiran 20 Mei 2000 itu diketahui tetap produktif mengeluarkan karya. Baru-baru ini, Stephanie Poetri merilis dua single, yakni "Selfish" dan "How We Used To" yang merupakan lagu pembuka menuju mini album "AM:PM" yang bakal dia keluarkan sebentar lagi.

Oleh karena itu, mau tidak mau, Stephanie Poetri sempat melakukan proses rekaman dan penggarapan musik di masa pandemi secara jarak jauh. Putri Titi DJ ini mengaku tidak ada kesulitan berarti yang dirasakan. Kesulitan terbesar yang ia alami hanyalah perbedaan waktu antara Amerika Serikat dan Indonesia.


"Aku harus Zoom call sama para produser jadi itu rada susah karena timezone-nya cukup berbeda," ungkap Stephanie dilansir dari Detik.com pada Senin (18/1).

Setelah karya musiknya rampung digarap pun, dia tidak bisa langsung mempromosikan lagunya seperti biasanya. "Bedanya nggak bisa promosiin lagu dan nggak bisa perform seperti saya dulu, sekarang semuanya online. Tapi aku nggak apa-apa sih sama itu," ujar Stephanie.

Dalam wawancara dengan detikcom, Stephanie Poetri juga menjelaskan isi cerita dari lagu Selfish yang ia jadikan single pertama dalam mini albumnya. "Selfish tentang kalo kamu punya orang yang kamu suka atau HTS (hubungan tanpa status) gitu, terus kamu lihat dia sama orang lain jadi ngerasa cemburu," tutur Stephanie Poetri.

Sedangkan judul mini "AM:PM" diambil dari waktu penulisan lagu yang terdapat dalam mini album tersebut. "Ada enam lagu, tiga lagu vibe-nya AM jadi lebih buat pagi-pagi gitu. Tiga lagu lain buat PM, jadi lebih buat pas malam. "Selfish" (single pertama dari mini album "AM:PM") itu lagu PM," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts