Paket Wisata Kampung Halaman V dan Suga BTS Tuai Kritik, Kenapa?
Selebriti

Baru-baru ini diumumkan bahwa kota Daegu, kampung halaman V dan Suga, akan membuat paket wisata yang menampilkan napak tilas member BTS itu. Seperti apa?

WowKeren - Baru-baru ini diumumkan bahwa kota Daegu, kampung halaman V dan Suga, akan membuat paket wisata yang menampilkan napak tilas member BTS (Bangtan Boys) tersebut. Namun paket wisata ini justru menuai kritik dari netizen.

Daegu akan membuat paket wisata yang mengikuti sekolah dan tempat mereka biasa berkumpul. Kota ini juga berencana untuk merilis vlog edisi V dan Suga secara terpisah pada Maret mendatang dan merilisnya ke publik. Vlog ini akan difilmkan oleh ARMY internasional dan Korea saat mereka mengunjungi kota asal kedua member BTS tersebut.

Paket Tur ke Kampung Halaman V dan Suga BTS Tuai Kritik, Kenapa?

Source: Koreaboo

Taman Dalseong memiliki tempat khusus di hati V karena itu adalah tempat ia sering bermain ketika masih anak-anak. Foto dirinya di taman ketika ia masih kecil menarik perhatian setelah V mengambil foto yang sama di taman pada 2015 dan mempostingnya secara online. Dalam lagu BTS "INTRO: Never Mind", rap Suga menyebut Namsan-dong, daerah tempat ia dibesarkan.


Mereka akan merilis vlog ini di saluran resmi YouTube Kota Daegu dan akan meminta agar video tersebut dibagikan dengan cabang luar negeri dari Organisasi Pariwisata Korea. Mereka juga akan membuat tur berjudul "Tur Kereta Langit Hallyu" yang menghubungkan paket "Tur Bus Hallyu 724" dan "Jalur Kereta Bawah Tanah 3."

Daegu berencana mengonfirmasi tur ini pada paruh pertama tahun ini untuk mendatangkan turis asing setelah pandemi COVID-19 melambat. Namun pernyataan dari seorang pejabat membuat netizen dan penggemar kesal ketika mereka menjelaskan, "Isi tur ini tidak memerlukan konfirmasi dari agensi karena hanya memperkenalkan tempat-tempat terkait dan bukan selebritis (yang bersangkutan) secara langsung."

Dengan kurangnya diskusi dengan Big Hit Entertainment atau para member sendiri, netizen mempertanyakan niat dan profesionalisme kota tersebut. "Aku benci bagaimana mereka hanya menyatakan dengan begitu terang-terangan sehingga tidak diperlukan kesepakatan. Ada apa dengan pola pikir pegawai negeri sipil?" komentar netizen.

"Kenapa Daegu begitu ceroboh, aku muak," tambah netizen lain. "Mereka menempelkan nama V dan Suga ke situ dan akan melanjutkan tanpa persetujuan? Jika ada yang bisa melakukan itu, apa jadinya bisnis di dunia ini? Jika mereka mengunggah vlog, mereka juga mendapatkan uang dari sana, kan?" sahut yang lain. "Jika kalian ingin memanfaatkan nama mereka, tolong punya hati nurani untuk mendapatkan persetujuan agensi," pungkas lainnya.

Di sisi lain, penggemar menyinggung kota Busan sebagai perbandingan, kampung halaman Jungkook dan Jimin BTS. Selama jumpa fans untuk "Magic Shop" Muster ke-5 mereka, pejabat Busan telah menghubungi Big Hit Entertainment untuk mendirikan stan pariwisata di lokasi.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts