Jungkook Pernah Ambruk Akibat Terlalu Diforsir, Begini Perasaan Member BTS
Selebriti

Jungkook dikenal karena penampilannya yang totalitas tanpa batas di panggung. Namun member termuda BTS itu pernah ambruk selama tur konser 'WINGS' mereka di Chili.

WowKeren - Jungkook dikenal karena penampilannya yang totalitas tanpa batas di panggung. Namun member termuda BTS (Bangtan Boys) itu pernah ambruk dan membuat kakak-kakaknya khawatir.

Selama tur konser "WINGS" mereka di Chili, penggemar melihat Jungkook terlihat lelah dan jatuh di atas panggung. Ternyata, ia menggunakan respirator di belakang panggung untuk menahan kondisinya hingga konser berakhir.

Source: Pann

Dalam film dokumenter BTS, "Burn The Stage", member lain mengungkapkan betapa khawatirnya mereka setelah melihat kondisi Jungkook. Mereka juga menyebut si "golden maknae" adalah member yang tidak tergantikan jika tumbang.

"Kami dapat mendengar suara pengarah panggung melalui telinga kami yang memberi tahu Jungkook bahwa dia dapat menggunakan respiratornya di depan jika dia mengalami kesulitan. Dia sudah setengah sadar saat itu. Setelah itu, semua perhatianku tertuju pada Jungkook daripada berfokus pada diriku sendiri," kata J-Hope.


Jungkook Pernah Ambruk Akibat Terlalu Diforsir, Begini Perasaan Member BTS

Source: Pann

"Jika Jungkook tumbang (tidak ikut tampil), kerusakannya sangat besar. Tentu akan sama jika salah satu dari tujuh member yang tumbang harus, tapi karena Jungkook adalah vokalis utama dan pusat penampilan kami, dia memiliki banyak bagian penting. Jika Jungkook tumbang, tidak ada orang yang bisa menggantikannya," ujar RM (Rap Monster).

Saat itu V bahkan menunjukkan jabat tangan khususnya dengan Jungkook dari belakang untuk mengungkapkan kekhawatirannya. Untungnya, konser berhasil diselesaikan.

Setelah konser, para member kecuali Jungkook, berkumpul bersama untuk mengungkapkan kekhawatiran mereka. J-Hope dan Jin mengatakan bahwa mereka sangat khawatir setengah mati saat melihat kondisi Jungkook. "Sejujurnya, aku menitikkan air mata di kamar mandi," sahut Suga.

RM dan Jin kemudian menceritakan bagaimana Jungkook terlihat sangat lelah ketika mereka menampilkan "FIRE". Jimin BTS mengatakan bahwa ia sempat bertanya kepada Jungkook kenapa ia menahan semuanya. "Dia berkata, 'Ini adalah konser terakhir di Chili!'" ungkap Jimin.

Jungkook sendiri pernah menjelaskan alasan kenapa memaksakan diri hingga batas fisiknya di setiap konser. Ia mengatakan bahwa orang-orang yang menonton panggungnya hari ini mungkin berada di hari terakhir konser mereka, jadi ia memperlakukan setiap momen dari setiap pertunjukan seolah-olah itu yang terakhir.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts