Gagal Liburan, Indy Barends Justru Bersyukur Karena Tak Alami Kejadian Ini
Instagram
Selebriti

Indy Barends sengaja membatalkan rencana liburannya bersama keluarga di tengah situasi yang kurang aman saat ini. Bencana alam terjadi bertubi-tubi, ini doa Indy Barends untuk Indonesia.

WowKeren - Awal tahun 2021, Indonesia harus menghadapi berbagai bencana alam yang bertubi-tubi. Mulai dari banjir, tanah longsor, sampai gempa bumi. Hal ini tentu membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih waspada saat ingin melancong ke suatu daerah.

Khawatir dan terus waspada pun dirasakan oleh prsenter Indy Barends. Rupanya, rekan Indra Bekti ini sempat berencana liburan belum lama ini ke Indonesia bagian Timur. Beruntung, ia tak jadi pergi mengingat sederet bencana tengah terjadi.

"Kebetulan salah satu bucketlist kami untuk liburan ya. Salah satunya pantai, karena aku suka diving, keluargaku suka outdoor, snorkling," ujar Indy Barend, dilansir dari Suara.com, Senin (18/1). "Pantai jadi daftar yang pengin kami datangi."

"Cuma waktu itu ada info akan ada gempa lah, akan ada bahaya tsunami sehingga itu buat kami mikir, 'ini nggak jadi ya kita coret, jadi kita nggak ke pantai dulu'," sambungnya.

Meski tujuan liburannya bukan tempat yang terjadi bencana, namun Indy Barends tak bisa membayangkan jika ia dan keluarga jadi pergi di situasi kurang aman seperti saat ini. Indy lebih baik menunda atau membatalkan rencana liburannya sekalipun, ketimbang harus mengambil risiko yang besar.


"Bukan Manado, waktu itu kami pengin ke Sumba, ke Rote, pengin ke Timur," jelas Indy Barends. "Cuma karena ada info akan ada gempa gimana-gimana, jadi kami nggak jadi (pergi)."

Karenanya, Indy Barends berharap bencana di Indonesia segera usai. Ia sadar jika bencana saat ini bukan hanya terjadi di Indonesia, melainkan juga negara-negara lain.

"Ya sebenarnya bukan hanya di Indonesia aja bencana alam itu terjadinya. Tapi apapun itu pasti sulit untuk menerima kenyataan itu menimpa kita, keluarga kita, saudara kita, berdoa untuk semuanya sih sebenernya," tuturnya.

Lebih lanjut, Indy Barends pun berdoa agar mereka yang terdampak bencana alam di Indonesia segera pulih. Ia juga mengingatkan pada setiap orang untuk menyiapkan diri, karena tak ada yang pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya.

"Berdoa untuk yang berduka, yang kehilangan, agar mereka mendapat kekuatan, penghiburan," pungkas Indy. "Juga berdoa agar Tuhan selalu menjaga kita di manapun kita berada, dan bersiap untuk segala macam kondisi bahwa kita mampu melewatinya."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru