Kate Middleton Ternyata Simpan Penyesalan Usai Bertunangan dengan Pangeran William
Getty Images
Selebriti

Setelah berkencan sekian lama, William memutuskan melamar Kate di Danau Rutunbu Kenya pada 20 Oktober 2010, dan memberikan pengumuman publik pada 16 November 2010.

WowKeren - Duke dan Duchess of Cambridge, Pangeran William dan Kate Middleton, memang bisa dibilang sebagai salah satu pasangan British Royal Family yang menjadi favorit publik. Bahkan tak jarang, keluarga Cambridge itu dianggap sebagai role model bagi pasangan yang tengah membangun keluarga di Inggris Raya. Namun, usut punya usut, rupanya Kate sempat menyimpan penyesalan usai ia bertunangan dengan William pada 10 tahun silam.

Bicara soal Kate dan William, tentunya publik tahu kalau keduanya telah menjalin hubungan asmara yang cukup lama sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah pada 2011. Diketahui, keduanya adalah teman semasa kuliah di University of St. Andrew, Skotlandia, dan telah berkencan selama kurang lebih 10 tahun.

Setelah berkencan sekian lama, William diketahui memutuskan untuk melamar Kate pada Oktober 2010. Sudah tentu, lamaran tersebut seharusnya menjadi momen yang membahagiakan bagi Kate. Akan tetapi, Kate rupanya menyimpan satu penyesalan besar dalam momen tersebut.

Dalam buku "Kate: The Future Queen", penulis sekaligus pakar Kerajaan Katie Nicholl menjelaskan kenapa momen bahagia itu membuat Kate merasa menyesal di waktu yang bersamaan.

Katie Nicholl mengatakan bahwa William melamar Kate di Danau Rutundu di Kenya pada 20 Oktober 2010. Pasangan tersebut merasa sangat berbahagia, tetapi memutuskan untuk merahasiakan lamaran tersebut beberapa waktu sampai melakukan pengumuman publik pada 3 November 2010.


Selama jangka waktu tersebut, William dan Kate sepakat untuk tidak memberi tahu perihal lamaran itu pada sejumlah anggota keluarga dan rekan-rekan mereka, untuk mencegah bocornya berita pada media.

Di selang waktu tersebut pula, Kate tinggal di kediaman kakek-neneknya. Kakeknya, Peter, meninggal dunia pada 2 November (tepat sehari sebelum Kate dan William mengumumkan pertunangan pada publik).

Kate merasa sangat bersedih karena ia tidak bisa memberi tahu sang kakek sebelum meninggal. Sebagaimana diketahui, Kate harus merahasiakan pertunangan tersebut sebelum pengumuman publik dilakukan oleh pihak Kerajaan Inggris.

"Kate merasa sangat bersedih karena tidak bisa memiliki kesempatan untuk mengatakan pada kakeknya bahwa dia bertunangan dengan William," tulis Nicholl, sebagaimana dilansir dari Marie Claire. "Kate tahu bahwa kakeknya pasti merasa sangat bahagia."

William menghadiri pemakaman kakek Kate. Pasangan itu kemudian memutuskan untuk menunda pengumuman pertunangan hingga 16 November 2010.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts