Warisan Putri Diana Ini Diduga Timbulkan Perpecahan Antara Pangeran William dan Harry
Getty Images
Selebriti

Seorang pakar Kerajaan Inggris menjelaskan bahwa William mungkin merasa perlu untuk campur tangan jika Harry mengambil kepemilikan warisan ibu mereka untuk usaha komersial.

WowKeren - Hubungan Pangeran William dan Pangeran Harry tampaknya belum sepenuhnya membaik kendati keduanya dilaporkan berusaha untuk kembali membuka komunikasi. Pasalnya, laporan terbaru menunjukkan bahwa warisan mendiang ibu mereka, Putri Diana, mungkin akan menjadi masalah di masa depan.

Dalam sebuah wawancara dengan "True Royalty TV", penulis biografi kerajaan Duncan Larcombe yang merilis "Prince Harry: The Inside Story", menjelaskan bahwa William mungkin merasa perlu untuk campur tangan jika Harry mengambil "kepemilikan" warisan ibu mereka untuk usaha komersial.

Rupanya, penggunaan Harry atas foto dirinya dan Diana dalam surat Tahun Baru miliknya dan istrinya, Meghan Markle, di situs lembaga amal Archewell yang mereka dirikan telah menyebabkan kekhawatiran.

"Saya pikir William akan khawatir dengan itu. Harry mencoba untuk mengambil kepemilikan warisan Diana dan itu akan menjadi masalah," kata Larcombe, sebagaimana dikutip dari Daily Mail. "Karena melibatkan uang, ini bukanlah lagi sebuah amal."


Selain itu, Larcombe juga memperkirakan bahwa tumpang tindih antara pekerjaan amal Harry dan Meghan melalui Archewell dan tugas Kerajaan yang dilakukan William dan istrinya, Kate Middleton, melalui badan amal dan perlindungan mereka sendiri dapat menyebabkan konflik.

"(Lembaga) Harry fokus kesehatan mental, melakukan konservasi, ini adalah masalah yang ingin dilakukan William dan Kate — di sanalah saya memprediksi ketegangan. Heads Together juga merupakan ide Kate," Larcombe menambahkan.

Sebagai informasi tambahan, Pangeran Harry dan Meghan Markle secara mengejutkan mengumumkan bahwa mereka keluar dari keanggotaan Senior Royals sejak Januari 2020 lalu. Kemudian pada akhir Maret 2020, keduanya resmi melepaskan gelar HRH (His/Her Royal Highness) dari nama keduanya.

Selepas keluar dari Kerajaan Inggris, keduanya kini hidup mandiri secara finansial di Amerika Serikat. Selain meneken kerja sama dengan sejumlah pihak, pasangan Duke dan Duchess of Sussex tersebut juga mendirikan badan amal Achewell yang terinspirasi dari anam anak pertama mereka, Archie Harrison.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts