Ari Wibowo Cerita Momen Mantap Pindah Agama, Berawal Dari Negara Ini
Instagram/ariwibowo_official
Selebriti

Ari Wibowo menceritakan awal mula keputusannya pindah agama dari Islam ke Kristen. Ia mengungkapkan momen mantap pindah agama saat berkunjung ke negara ini.

WowKeren - Keputusan pindah agama yang dilakukan Ari Wibowo kini diceritakan kembali oleh dirinya. Ari mengungkapkan awal mula ia mantap berpindah agama dari Islam menjadi Kristen.

Diketahui, ayahnya merupakan penganut agama Islam sedangkan ibunya seorang Kristiani. Sejak kecil, Ari memang mengikuti agama sang ayah sebagai seorang muslim.

Namun, hal itu berubah sejak kunjungannya ke gereja di Konstanz, Jerman. Pada kunjungan itu, pria berusia 50 tahun ini mengaku mulai merasakan kehadiran sosok Tuhan Yesus sehingga akhirnya mantap memeluk agama Kristen.

“Satu hal lagi ada story sedikit di Konstanz,” cerita Ari dalam kanal YouTube Daniel Mananta yang diunggah pada Senin (18/1). “Jadi gue kan waktu lahir ikut agama bokap, kemudian waktu gue di Jerman sebetulnya gue pernah ke gereja padahal gue non Kristen.”


Dalam video bertajuk “Cerita Ari Wibowo Tentang Gereja Kecil Konstanz Di Jerman”, Ari mengenang momen dirinya merasakan kehadiran Tuhan. Kala itu, ia masuk ke gereja dan memperkenalkan diri kepada Tuhan.

”Tapi gue masuk ke gereja,” ungkap pemilik nama Raden Arianto Wibowo Wirjodiprodjo Ali Mustopo ini. “Dan di situ Tuhan pertama kali kayak memperkenalkan diri ke gue.”

Kedatangannya ke gereja itu diakui Ari sangat berkesan dan mengubah hidupnya. Ia pun kembali mengunjungi gereja itu bersama sang istri, Inge Anugrah pada tahun 2006 silam.

”Waktu kita (Ari Wibowo dan istri) liburan ke Konstanz, aku bilang ‘Eh pengin lihat SD aku’,” ujar Ari. “Kemudian ke gereja di mana pertama kali aku bertemu Tuhan. Terus Inge ‘Okay okay’.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait