Ini Komentar Epik High Soal Comeback B.I Sebagai Penyanyi dan Produser Lewat 'Acceptance Speech'
Musik

Epik High diketahui menggaet artis-artis keren untuk berkolaborasi dalam album comebacknya. Salah satu lagu yang berjudul 'Acceptance Speech' merupakan lagu kolaborasi dengan mantan member iKON, B.I.

WowKeren - Grup hip-hop Epik High diketahui comeback dengan full album kesepuluh mereka bertajuk “Epik High is Here 上 (Part 1)”. Tak tanggung-tanggung, grup itu menggaet artis-artis keren untuk berkolaborasi. Salah satu lagunya yang berjudul “'Acceptance Speech” merupakan lagu kolaborasi dengan mantan member iKON, B.I.

B.I telah memulai proses comeback resminya yang telah lama ditunggu-tunggu. Dia menjadi artis yang berpartisipasi dalam album Epik High yang dirilis pada tanggal 18 Januari. B.I menyanyikan bagian chorus dan rap dalam lagu dan juga berpartisipasi dalam penyusunan dan penulisan lirik.

Dua anggota Epik High menanggapi beberapa pertanyaan terkait partisipasi B.I tersebut. Tablo berkata, "Aku tidak bisa tidak memikirkan beratnya bekerja dengan B.I, tetapi kenyataannya, sepanjang proses, B.I menciptakan tingkat kesempurnaan yang tidak mungkin menyerah (untuk album)".


DJ Tukutz berkomentar, "’Acceptance Speech’ adalah lagu yang dia kerjakan bersama Hanbin (nama asli B.I). Dia juga berpikir bahwa melodi dan vokalnya paling cocok dengan B.I. Ketika dia memilih lagu untuk album, ini adalah lagu yang ‘harus dirilis’ untuknya”.

Dalam album comeback kali ini sendiri Epik High membawakan lagu utama ganda yakni “ROSARIO” yang menampilkan CL dan Zico serta "Based on a True Story," menampilkan solois R&B Heize. “ROSARIO” adalah lagu hip-hop trendi yang terinspirasi dari Latin yang menampilkan CL dan Zico, dua artis lain yang terus membangun reputasi mereka sendiri sebagai veteran genre K-Pop.

Sementara “Based on a True Story" adalah lagu tema bagi siapa saja yang mungkin terlalu banyak berhubungan dengan drama atau film sedih. Lagu klasik lagu tersebut tidak terlalu terdengar hip-hop dan lebih seperti pengiring latar belakang untuk film atau anime, dengan Epik High memberikan sentuhan unik mereka sendiri pada suara rap tradisional.

Selain “ROSARIO” dan "Based on a True Story", ada juga lagu "Lesson Zero", "Acceptance Speech" yang menampilkan B.I, "Leica" dengan Kim Sawol, " In Self-Defense" menampilkan Woo Won Jae, Nucksal, dan Changmo, "True Crime" menampilkan Miso, "Social Distance 16", "End of the World" menampilkan G.Soul, dan "Wish You Were".

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts