Tom Holland dan Timothee Chalamet Saingan Jadi Main Cast Prekuel 'Charlie and the Chocolate Factory'
Getty Images
Film

Prekuel 'Charlie and the Chocolate Factory' ini akan menyoroti karakter Willy Wonka. Proyek film ini akan menceritakan kisah asal muasal sosok nyentrik pembuat permen tersebut.

WowKeren - Warner Bros. Pictures dikabarkan akan segera membuat film "Willy Wonka", yang merupakan proyek prekuel dari "Charlie and the Chocolate Factory". Mereka bahkan telah menetapkan tanggal rilis untuk proyek film yang akan menceritakan kisah asal muasal sosok nyentrik pembuat permen, Willy Wonka.

Nantinya, proyek prekuel ini akan diarahkan oleh sutradara "Paddington", Paul King, dan diproduseri oleh David Heyman. Sementara untuk pemain utamanya, dikabarkan bahwa dua ada aktor muda berbakat kini sedang diincar oleh Warner Bros untuk memerankan Willy Wonka di masa mudanya.

Dilansir dari Collider, studio tersebut dikatakan sedang mengincar Tom Holland atau Timothee Chalamet untuk peran tersebut. Pertimbangan ini tentunya masuk akal, mengingat Holland dan Chalamet memang menjadi aktor yang tengah naik daun dalam beberapa tahun terakhir.

Sebagaimana diketahui, Tom Holland melambungkan namanya di industri sinema usai ia didapuk memerankan karakter Peter Parker alias Spider-Man dalam jagat MCU. Kariernya kian melonjak usai ia berhasil membawa "Spider-Man: Homecoming" dan "Spider-Man: Far From Home" menuai hasil fantastis di box office.

Ia kembali berhasil mencuri perhatian di "Avengers: Infinity War", "Avengers: Endgame", serta bersiap menjadi sorotan di seri ketiga "Spider-Man" yang kini masih dalam tahap produksi.

Holland pun kian sering dilirik oleh sejumlah studio untuk membintangi proyek film dengan beragam genre. Di antaranya adalah "The Devil All the Time", "Cherry", dan sejumlah proyek on going seperti "Uncharted" hingga "Chaos Walking".


Sementara itu, Timothee Chalamet juga berhasil membuat namanya berjajar dengan sederet aktor papan atas Hollywood lewat sejumlah film bergengsi yang ia bintangi. Usai menuai sukses lewat "Call Me By Your Name", aktor ganteng ini kerap digandeng untuk membintangi film prestisius yang selalu masuk dalam ajang penghargaan.

Di antaranya adalah "Lady Bird", "Little Women", dan beberapa proyek lain yang siap tayang seperti "Don't Look Up" sampai "The French Dispatch" besutan sutradara kondang Wes Anderson.

Di sisi lain, karakter Willy Wonka diciptakan oleh Roald Dahl dan pertama kali muncul dalam novel tahun 1964 yang berjudul "Charlie and the Chocolate Factory". Dalam kisah klasiknya, Wonka menyembunyikan lima Tiket Emas di batang cokelatnya dan para pemenang yang beruntung akan melakukan perjalanan ke pabriknya dengan tur pribadi.

Setelah menguji karakter moral masing-masing anak, Wonka mengungkapkan bahwa dia akan pensiun dan telah menunjuk seorang anak laki-laki bernama Charlie untuk menjadi penggantinya. Dahl kemudian menulis buku lanjutan di tahun 1972 yang berjudul "Charlie and the Great Glass Elevator".

Novel Dahl kemudian diadaptasi sebagai film pada tahun 1971 dengan judul "Willy Wonka and the Chocolate Factory". Gene Wilder berperan sebagai Wonka dalam film tersebut dengan Peter Ostrum berperan sebagai Charlie Bucket. Johnny Depp kemudian mengambil alih peran Willy Wonka dalam film tahun 2005 yang diarahkan oleh Tim Burton yang berjudul "Charlie and the Chocolate Factory" dengan Freddie Highmore berperan sebagai Charlie.

Prekuel ini dijadwalkan untuk rilis pada 17 Maret 2023.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts