Biden Diberi ‘Surat Murah Hati’ Dari Trump Usai Resmi Pimpin AS, Apa Isinya?
Dunia

Hubungan masih bersitegang, Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengaku dikirimi sebuah ‘surat murah hati’ dari Donald Trump di hari pelantikan. Apa isi surat itu?

WowKeren - Joe Biden resmi dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) pada Rabu (20/1) siang waktu setempat. Dalam proses pelantikan ini, seharusnya Donald Trump selaku presiden terakhir menyambut Biden sebagai presiden baru di Gedung Putih sebagai bentuk transisi kekuasaan yang damai.

Namun, Trump memilih untuk meninggalkan Gedung Putih lebih cepat dan tidak menyambut Joe Biden sebagai Presiden AS yang sah. Kendati demikian, Trump rupanya meninggalkan sebuah surat untuk suksesornya yang akan mulai menjabat hari ini.

Biden mengaku telah mendapatkan sebuah surat dari Trump di hari pelantikannya. Presiden AS ke-46 ini menggambarkan isi surat dari Trump sangat “murah hati”.

Walau begitu, Biden menegaskan tidak akan mengungkapkan isi surat demi menghormati Trump. Ia mengungkapkan akan berbicara dengan Trump terlebih dahulu sebelum membicarakannya di depan publik.


”Presiden menulis surat yang sangat murah hati,” kata Biden kepada wartawan seperti dilansir dari CNN, Kamis (21/1). “Karena ini pribadi, saya tidak akan membicarakannya sampai saya berbicara dengannya, tetapi itu murah hati.”

Sementara itu, seorang sumber yang memahami situasi menyampaikan kepada CNN isi surat Trump kepada Biden itu. Ia mengungkap surat itu berisi “catatan pribadi” Trump yang mendoakan keberhasilan negara dan pemerintahan baru untuk menjaga AS.

Sebagai informasi, salah satu tradisi Hari Pelantikan bagi presiden AS yang meninggalkan kantor adalah menulis surat kepada penerus mereka yang menawarkan harapan dan nasihat terbaik. Pesan ini biasanya ditinggalkan di Resolute Desk untuk dibaca saat presiden baru pertama kali memasuki Ruang Oval Gedung Putih.

Selain Trump, sang istri, Melania Trump juga dikabarkan telah meninggalkan sebuah pesan singkat bagi ibu negara AS yang baru, Jill Biden. Namun, masih tidak jelas apa isi atau dimana pesan itu ditinggalkan.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait