Hari Pertama Jabat Presiden AS, Biden Ancam Pecat Staf ‘Toxic’ Gedung Putih
Dunia

Joe Biden resmi menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat mulai Rabu (20/1) waktu setempat. Hari pertama bekerja, ia langsung keluarkan ancaman siap pecat staf toxic Gedung Putih.

WowKeren - Jabatan sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) resmi diemban Joe Biden pada Rabu (20/1) waktu setempat. Bersama dengan Kamala Harris sebagai Wakil Presiden AS, keduanya kini akan bekerja dan memimpin AS.

Hari pertama bekerja, Presiden Biden langsung memberikan peringatan kepada seluruh stafnya di Gedung Putih. Ia menegaskan tak ragu akan memecat staf-staf yang “toxic”.

Dilansir CNN, Biden tak main-main dengan ucapannya. Para staf di Gedung Putih yang tidak bisa menghargai koleganya dengan rasa hormat dan bekerja dengan saling “mencemari” satu sama lain, maka akan disingkirkan dalam pemerintahan Biden.

Secara eksplisit, Biden seolah ingin melepaskan diri dari lingkungan beracun yang menyelimuti Sayap Barat selama pemerintahan sebelumnya, yakni pemerintahan Donald Trump. Biden mengatakan ingin stafnya diatur oleh kolegialitas dan rasa hormat.


”Jika Anda pernah bekerja dengan saya dan saya mendengar Anda memperlakukan kolega lain dengan tidak hormat, berbicara dengan seseorang, saya akan memecat Anda di tempat,” pesan Biden di Ruang Makan Negara selama upacara pengambilan sumpah pejabat, seperti dilansir CNN, Rabu (20/1).

Presiden AS dari Partai Demokrat ini menginginkan stafnya memperlakukan satu sama lain dengan sopan. Menurutnya, sikap tersebut telah “sangat hilang dalam empat tahun terakhir.”

Sebelumnya dalam upacara pelantikan, Biden juga telah menyampaikan secara terbuka jika dirinya ingin stafnya memperlakukan semua orang dengan “bermartabat”. Perlakukan itu dinilai selama ini telah menjadi standar orang Amerika Serikat (AS) yang dikenal dunia.

”Sejarah mengukur kami dan sesama orang Amerika,” kata Biden. “Dengan seberapa baik, terhormat, dan pintar kami dalam menjaga kepentingan mereka.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru