Positif Corona, Berikut Orang-orang yang Sempat Kontak Dengan Bupati Sleman
Nasional

Bupati Sleman Sri Purnomo yang dinyatakan positif terpapar COVID-19 sempat berkontak langsung dengan pejabat lainnya. Kepala Dinkes Sleman Joko Hastaryo pun memberi penjelasan terkait kontak erat yang terjadi.

WowKeren - Bupati Sleman Sri Purnomo mengumumkan dirinya positif terpapar virus corona (COVID-19) pada Kamis (21/1) kemarin. Padahal, Sri Purnomo telah menerima vaksin COVID-19 pada Kamis (14/1) pekan lalu.

Sri Purnomo diketahui sempat berkontak dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono serta Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman Joko Hastaryo menjelaskan kontak erat terhadap Bupati Sleman dihitung sejak dua hari dinyatakan positif Corona.

"Kontak erat dihitung dua hari setelah positif, karena Rabu (20/1) sudah positif antigen, jadi mulainya Senin (18/1) disebut kontak erat," kata Joko saat ditemui di Kantor Sekretariat Daerah Sleman, Kamis (21/1).

Joko mengatakan pihaknya saat ini masih terus melakukan identifikasi dengan berbagai pihak yang sempat berkontak dengan Sri Purnomo. "Kontak erat yang lain kita identifikasi memang belum selesai, Jumat (22/1) besok kita swab antigen," jelasnya.


Perlu diketahui, pada Senin (18/1), Sri Purnomo sempat berkontak dengan rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono yang melakukan kunjungan kerja ke Sleman. Kemudian pada Selasa (19/1) sempat berkontak dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X saat acara pemasangan patok Tol Yogya-Bawen.

"Selasa masih ada acara dengan Gubernur DIY dan hari Senin masih ada acara dengan Kementerian (Kelautan dan Perikanan)," ungkapnya. "Saat ini kita sedang berkoordinasi."

Sementara itu, Dinkes Sleman menjelaskan jika bahwa orang yang baru mendapat suntikan dosis pertama vaksin memang belum dijamin kekebalannya. "Bedanya kalau sudah divaksin kekebalan sudah mulai terbentuk dan butuh disuntik lagi untuk mencapai puncaknya (kekebalan)," tutur Joko.

Joko juga menegaskan jika positif COVID-19 yang dialami sang bupati bukan akibat suntikan vaksin Sinovac. "Bukan positif karena vaksin tapi kebetulan saja seminggu yang lalu ikut vaksin dan hari ini positif," pungkasnya.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru