Curhat dengan Heechul, Kibum Kenang Masa-Masa Bareng Super Junior dan Ungkap Alasan Hengkang
Selebriti

Kim Kibum bergabung dengan lineup Super Junior selama debut mereka pada tahun 2005 tetapi mengambil cuti dari grup untuk fokus pada karir aktingnya pada tahun 2009.

WowKeren - Pada 20 Januari, Kim Kibum mengunggah video yang ia rekam bersama Kim Heechul Super Junior di channel YouTube pribadinya, Yangban Kim Ki Bum. Dalam video tersebut, Kim Heechul mengunjungi rumah Kim Kibum untuk minum dan keduanya membicarakan tentang masa lalu mereka bersama.

Kim Kibum bergabung dengan lineup Super Junior selama debut mereka pada tahun 2005 tetapi mengambil cuti dari grup untuk fokus pada karir aktingnya pada tahun 2009. Dia mengumumkan kepergiannya dari SM Entertainment pada tahun 2015.

Dalam video tersebut, Heechul dan Ki Bum mengenang masa-masa trainee mereka di SM Entertainment. Heechul berkata, "Kamu bergabung di musim dingin tahun 2002, tidak lama setelah aku bergabung. Yunho, Donghae, kamu, dan aku sering nongkrong bersama. Kami berempat selalu bersama. Kami menghabiskan banyak waktu di warung internet. Kebanyakan dari kami masih di bawah umur. Hanya Jay (TRAX) dan aku yang berusia 20 tahun (dewasa di Korea) jadi semua orang pulang pada jam 10 malam."

Kim Heechul berbagi bahwa dia senang ketika Kim Kibum mulai lebih sering muncul di siaran dan berkata, "Dia biasa meneleponku dan berkata, 'Aku dihubungi untuk tampil di sebuah acara. Aku pikir mereka akan menanyakan pertanyaan semacam ini kepadaku. Apa yang harus aku katakan?'"

"Karena dia benar-benar member Super Junior, wajar jika orang ingin tahu tentang hubungannya dengan grup. Setelah mendengar Kibum membicarakan hal ini, aku juga merasa khawatir tentang apa yang harus aku katakan. Aku tahu dia bukan tipe orang yang suka menjual nama Super Junior. Pada akhirnya, dia menolak untuk tampil di banyak acara dan mengatakan kepadaku, 'Apa yang bisa aku katakan tentang Super Junior ketika aku tidak bekerja sebagai bagian dari tim?' Jadi dia menolak tawaran tampil.”


Kim Heechul melanjutkan, "Tapi ada sesuatu yang harus kamu katakan setidaknya sekali. Tidak dapat dipungkiri bahwa orang-orang akan mengungkit grup lamamu. Masalahnya adalah saat kami debut, ada sesuatu yang kami benci. Kami memulai debut sebagai grup dengan 12 member, dan kemudian, Kyuhyun bergabung dan kami berpromosi dengan gembira sebagai grup dengan 13 member."

"Tapi ada banyak 'media play' dengan orang-orang yang berkata, 'Aku hampir debut sebagai bagian dari Super Junior,' atau 'Aku dulu trainee Super Junior.' Ada begitu banyak artikel tentang itu. Ada orang yang menjadi trainee di SM dan ada juga yang tidak. Di asrama, kami menyalakan komputer dan Kibum akan bertanya, 'Siapa ini? Dia mengatakan bahwa dia hampir menjadi bagian dari Super Junior.' Aku akan pergi dan melihat dan aku akan bilang, 'Siapa ini?' Ada begitu banyak orang seperti ini. Semua member membencinya. Tapi tidak dapat dihindari bahwa orang akan bertanya tentang masa lalumu."

Ditanya tentang ingatannya tentang tim, Kim Ki Bum berkata, "Aku ingat berlatih bersama dan menjadi bagian dari sebuah tim. Para member datang sebagai bagian dari jadwal '05 dan '06. Pada saat itu, kamu dan aku sangat sibuk. Jadi rasanya aku tidak bisa fokus dengan baik."

Kim Heechul berkata, "Kami seharusnya bergabung di tahun '05 dan hengkang tahun berikutnya, tapi '05 sangat populer sehingga kami terus melanjutkan '06. Aku ingat kamu sangat gugup selama rekaman. Kamu akan menggigit pena untuk berlatih pengucapan, dan kamu merasa sedih setiap kali kamu harus pergi ke studio. Dan kamu tidak pandai menyanyi saat itu." Kim Kibum menambahkan, "Aku sangat malu ketika aku mendengar nyanyianku sendiri. Aku bahkan meminta bagian dihilangkan. Kemudian benar-benar dihapus," dan Heechul berkomentar, "Kamu terlihat lebih nyaman setelah itu."

Heechul kemudian berpura-pura menjadi reporter agar Kibum lebih nyaman membicarakan masa lalunya di depan umum. Dia berkata, "Bayangkan jika seorang reporter bertanya kepadamu, 'Mengapa kamu meninggalkan Super Junior? Apakah kamu diganggu oleh para member?'" Ki Bum menjawab dengan jujur, "Aku mengangkat tanganku sendiri dan dengan sukarela berkata, 'Aku akan meninggalkan grup.'"

Heechul tenggelam dalam perannya dan berkata, "Mengapa? Apakah kamu dipukul?” dan Ki Bum tertawa dan berkata, "Tidak, aku hanya ingin fokus pada akting." Heechul kemudian bertanya, "Apakah kamu memiliki kenangan indah atau kenangan buruk dengan para member?" dan Ki Bum menjawab, "Aku punya beberapa yang baik dan yang buruk," memuaskan Kim Heechul dengan jawaban jujurnya. Tentang kenangan buruk itu, Kim Heechul berkata, “Kami semua masih muda, dan kami semua bertengkar satu sama lain. Para member sering bertengkar, berbaikan, berkelahi, dan berbaikan lagi."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru