Rizky Febian Kenang Sering Dibully Saat Sekolah Gara-gara Punya Ayah Komedian
Selebriti

Rizky Febian mengungkapkan tindakan pembullyan yang pernah ia alami semasa sekolah. Rizky mengaku sering menjadi korban bully karena profesi sang ayah sebagai komedian.

WowKeren - Perundungan atau bullying hingga saat ini masih menjadi salah satu isu yang belum bisa terselesaikan. Banyak remaja di Tanah Air yang menjadi korban perundungan di sekolah. Tak terkecuali penyanyi kondang, Rizky Febian.

Menjadi anak Sule rupanya sempat menjadi beban bagi Rizky Febian. Pasalnya, Rizky kerap menjadi bahan bully-an dan candaan karena punya ayah yang berprofesi sebagai seorang pelawak. Hal itu disampaikan Rizky Febian di channel YouTube milik Maia Estianty.

Pelantun lagu "Mantra Cinta" ini menceritakan awal mula mendapatkan sikap perundungan dari teman-teman sekolahnya saat duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Banyak banget (bully). Ya, yang namanya bully selalu ada. Apalagi orang tahu background aku ayahnya seorang pelawak, ya dicengin, diapapin gitu dari dulu," ujar Rizky.


Tapi Rizky Febian mlebih memilih diam dan tetap fokus menyerap ilmu di sekolah tersebut. "Aku dari dulu orangnya memang pendiam, bukan yang vokal atau bukan yang petantang-petenteng kalau di sekolah. Aku ngerasa, 'aku mah datang ke sana untuk sekolah, nggak kenal siapa-siapa, nggak tahu harus kemana'. Gitu," tuturnya.

Mendapatkan banyak tekanan dari beberapa teman sekolah, membuat Rizky sempat kesal dengan jalan yang dipilih Sule sebagai pelawak. "Sampai akhirnya aku merasa ada di titik terendah aku, 'wah gila tenyata kaya gini banget presure ke akunya. Di satu sisi dulu mikirnya 'kenapa ayah harus kerja itu'," ucap Rizky.

Namun, setelah dipikirkan masak-masak, Rizky merasa bangga memiliki seorang ayah seperti Sule. Sebab, kerja kerasnya sebagai pelawak kini membuahkan hasil manis di dunia hiburan Tanah Air. "Sampai akhirnya aku mikir 'kenapa gua harus marah, kenapa gue malu. Harusnya gue bangga.' Itu di situ masih labil," ungkapnya.

Dari situ, Rizky Febian berdoa agar kelak dapat mengangkat derajat nama orangtuanya. Harapan dan doa pun terkabul. Kini nama Rizki Febian menjadi terkenal di dunia tarik suara dan memiliki banyak penggemar.

"Saat itu aku berdoa, suatu saat nanti kata aku, 'aku bisa mengangkat harkat dan martabat keluarga juga'. Aku berdoa saat itu, dari SMP terus dan terbukti alhamdulilah sekarang," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru