Murah Meriah! Ini 7 Rekomendasi Sabun Muka untuk Kulit Berjerawat di Bawah Rp50.000
pexels.com/Andrea Piacquadio
Lifestyle

Ada banyak sabun untuk kulit berjerawat di pasaran yang bisa kamu coba. Pastikan pembersih wajah atau sabun mengandung bahan yang berguna untuk membasmi jerawat.

WowKeren - Jerawat adalah masalah kulit umum yang bisa terjadi pada siapa saja. Penyebabnya pun juga bermacam-macam, mulai dari kebiasaan yang tidak sehat hingga ketidakcocokan pada produk skincare tertentu.

Merawat kulit berjerawat relatif jauh lebih susah dibanding merawat kulit normal termasuk untuk penggunaan sabun wajah. Sebelum memilih sabun wajah untuk kulit berjerawat, ada baiknya kamu memastikan terlebih dahulu bahan-bahan yang terkandung di dalamnya.

Pastikan pembersih wajah atau sabun mengandung bahan yang berguna untuk membasmi jerawat. Pada dasarnya, tidak susah untuk mencari sabun untuk kulit berjerawat di pasaran. Berikut beberapa rekomendasi produk sabun wajah untuk kulit berjerawat yang bisa kamu dapatkan dengan harga di bawah Rp50 ribu.

(wk/zodi)

1. Himalaya Purifying Neem Wash


Himalaya Purifying Neem Wash

Rekomendasi pertama yang bisa kamu coba adalah Himalaya Purifying Neem Wash. Seperti namanya, sabun ini mengandung daun neem. Tanaman ini dikenal sebagai komposisi skincare yang sangat baik dengan sifat antibakteri sehingga ampuh untuk mengusir jerawat.

Himalaya Purifying Neem Wash juga diformulasikan secara khusus untuk merawat kulit dengan kandungan kunyitnya. Selama berabad-abad, tanaman kunyit telah dimanfaatkan sebagai antiseptik karena sifatnya yang menyembuhkan. Sabun ini memiliki tekstur gel dengan aroma yang menenangkan.

2. JF Antiacne Cleanser Bar


JF Antiacne Cleanser Bar

Berikutnya kamu bisa mencoba JF Antiacne Cleanser Bar. Sabun batangan ini mengandung bahan kimia sulfur yang sangat baik untuk menumpas jerawat di wajah. Hal ini berkat sifat anti-mikroba sehingga mampu membasmi bakteri penyebab jerawat.

JF Antiacne Cleanser Bar diformulasikan secara khusus sehingga tidak akan membuat kulit kering maupun iritasi. Sabun ini aman untuk penggunaan sehari-hari.

3. Acnes Creamy Wash


Acnes Creamy Wash

Sabun ini memiliki tekstur krim yang mampu bekerja melawan bakteri penyebab jerawat. Tak hanya itu, kulitmu juga akan dimanjakan dengan kandungan antioksidannya berupa vitamin E dan C yang sangat baik untuk kecantikan kulit.

Antioksidan mampu melindungi wajah dari dampak buruk radikal bebas. Selain mampu membersihkan jerawat, Acnes Creamy Wash diklaim mampu mengurangi kemerahan pada kulit yang disebabkan oleh bekas jerawat.

4. Wardah Acne Cleansing Gel


Wardah Acne Cleansing Gel

Wardah telah menjadi salah satu rekomendasi produk lokal yang cukup populer di pasaran. Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser diformulasikan dengan menggunakan Derma Cleanser Actives dan salicylic acid.

Kedua bahan tersebut diklaim ampuh membersihkan debu dan kotoran yang menempel di kulit wajah. Selain itu, cleanser ini juga mampu mengurangi minyak berlebih dengan tetap menjaga kelembapan kulit wajah serta membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

5. Sariayu Acne Care Facial Foam


Sariayu Acne Care Facial Foam

Produk lokal lainnya yang bisa kamu coba adalah Sariayu Facial Foam Acne. Sabun jerawat yang satu ini mengandung dua bahan yang penting untuk merawat kecantikan kulit.

Mengandung ekstrak daun pegagan, sabun ini mampu membantu regenerasi sel-sel kulit mati sehingga tampak lebih sehat dan bercahaya. Selain itu, kandungan minyak kenanganya ampuh untuk mengurangi minyak berlebih penyebab jerawat.

6. Citra Green Tea Antiacne Facial Foam


Citra Green Tea Antiacne Facial Foam

Citra Green Tea Antiacne Facial Foam diperkaya dengan 100% Natural Japanese Green Tea Essence sehingga mampu membersihkan wajah dan melawan jerawat secara efektif. Sabun ini juga diklaim mampu menyamarkan noda.

100% Natural Japanese Green Tea Essence-nya kaya akan antioksidan untuk membuat wajah tampak lebih bersih. Facial foam ini diklaim mampu membuat wajah tampak lebih cerah sejak pemakaian pertama.

7. Biore Skin Caring Facial Foam Acne Care


Biore Skin Caring Facial Foam Acne Care

Dengan Skin Purifying Technology dari Jepang, Biore Skin Caring Facial Foam Acne Care mampu mengangkat kotoran di kulit wajah. Sabun ini juga diklaim mampu mengurangi minyak berlebih tanpa membuat wajah menjadi kering. Selain itu, kandungan Anti-Bacterial IPMP ampuh membasmi bakteri penyebab jerawat.

Selain dengan sabun, ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membasmi jerawat di wajah. Misalnya dengan memilih produk skincare lain yang mendukung, seperti yang bisa kamu cek rekomendasinya di sini. Kamu juga perlu memperhatikan kebiasaan sehari-hari yang berpotensi memicu terbentuknya jerawat seperti yang dijelaskan di artikel ini.

Satu lagi, jerawat juga bisa disebabkan oleh makanan yang kamu konsumsi, terutama makanan yang mengandung lemak. Sebaliknya, ada juga makanan yang bisa membantumu mengurangi jerawat di wajah, seperti yang bisa kamu baca pada artikel ini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru