Hobi Donasi, Nikita Mirzani Gercep Sumbang Rp 200 Juta Untuk Korban Bencana Banjir
WowKeren/Fernando
Selebriti

Nikita Mirzani menceritakan soal bantuan untuk korban bencana banjir. Bahkan aktris 34 tahun ini berencana langsung terjun mengunjungi lokasi banjir dalam waktu dekat.

WowKeren - Melihat bencana yang belakangan melanda Indonesia, Nikita Mirzani tak pikir panjang untuk memberi bantuan pada para korban. Niki awalnya berniat menggunakan media sosial sebagai sarana untuk mengumpulkan donasi. Namun karena akun Instagram miliknya dengan jutaan followers menghilang, Niki akhirnya berdonasi dari dana pribadi.

"Kalau donasi emang hobi, ya nggak gimana-gimana," kata Nikita Mirzani saat ditemui WowKeren di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Sabtu (23/1). "Baru dua (wilayah) yang kemaren. Kan ini baru ada bencana lagi ya, deket-deket sini, Puncak terus Purwokerto ya, di mana sih, lupa gue."

"Pokoknya daerah-daerah situ ya belum. Karena dananya belum ada, kan Instagram lagi ilang," beber Niki. "Tadinya kan kalau ada Instagram yang 10 juta itu kan kalau dapet uangnya untuk membantu gitu. Dana pribadi gua sendiri ya 200 juta itu."

Bahkan aktris 34 tahun ini berencana untuk terjun langsung ke lokasi banjir di Kalimatan Selatan. Namun Niki harus meminta izin dulu untuk absen dari pekerjaannya di televisi.

"Mau, mau ke Kalimantan. Tapi, tunggu izin dulu dari TV," jelas Niki. "Minggu minggu depan kali ya."

Niki kemudian mengingatkan pada semua untuk lebih memperhatikan dan menjaga lingkungan agar bencana alam dapat diminimalisir. Ibu 3 anak ini mencontohkan salah satunya seperti jangan membuang sampah sembarangan.


"Bencana sih setiap tahun pasti ada ya. Makanya nih kita sebagai manusia yang tinggal di bumi, harus lebih aware," tutur Niki. "Harus lebih prihatin, kayak jangan buang sampah sembarangan, terus perhatikan lingkungan. Karena dampaknya nggak mungkin sebulan dua bulan ketahuan, palingan setahun."

"Nanti akan ada banjir lagi, atau apa gitu. Terus pembangunan juga di daerah-daerah udah makin banyak. Jadi kan perairan untuk air udah nggak ada. Jadi kasihan sih bumi," sambung Niki. "Makanya, gimana ya harus cari solusi juga susah karena setiap awal tahun pasti ada bencana. Ya balik ke diri manusia masing-masing aja sih."

Niki juga ogah memikirkan omongan orang yang menilai aksi donasinya cuma pencitraan. Ia hanya yakin dirinya memang berniat tulus untuk membantu orang lain saat kesusahan.

"Ah biasa aja ya, namanya hidup manusia pasti ada yang suka, nggak suka," kata Niki. 'Tapi gua orangnya nggak mikir, yang penting gua bantu lillahitaalla. Orang mau ngomong apa terserah aja."

Pemain film "Jakarta Undercover" ini juga mengajak semua orang yang mempunyai rezeki lebih untuk berbagi pada korban bencana. Niki memposting hal itu di akun Instagram keduanya, @nikitamirzanimawardi_172.

"Kenapa gua memposting, karena gua pengen mengajak semua orang yang punya uang untuk 'kenapa sih kita nggak berbagi, padahal uang kita berlebih' mungkin 200 juta sedikit ya," jelas Niki. "Tapi untuk mereka pasti berarti banyak."

"Kalau gua nggak perduli sih (mengajak rekan artis), gua mah diri gua aja," ujar Niki. "Kenapa gua posting karena gua pengen menunjukkan bahwa bagaimanapun kita dalam keadaan susah apalagi sedang Covid bukan berarti kita bantu sesama. Itu aja sih."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait