Dikenal Dermawan, Sisa Tabungan Almarhum Syekh Ali Jaber Bikin Syok Para Sahabat
Selebriti
Syekh Ali Jaber Meninggal

Dalam vlog yang dibagikan Arie Untung, Syekh Muhammad Jaber sekaligus mengklarifikasi pemberitaan terkait kepemilikan villa mewah yang menyeret nama almarhum sang kakak. Ada apa?

WowKeren - Duka akan kepergian Syekh Ali Jaber untuk selama-lamanya masih menyelimuti umat muslim. Melalui kanal YouTube miliknya, Arie Untung membagikan pembicaraannya dengan orang-orang terdekat almarhum. Salah satunya asisten Syekh Ali, Ustaz Iskandar.

"Syekh Ali Jaber enggak pernah nyimpen duit di rekening beliau. Selalu kosong. Selalu bantu dan itu selalu habis," ungkap Ustaz Iskandar. "Saya selalu ngerem 'Syekh enggak usah'. Banyak tamu ke rumah, saya selalu bilang 'Syekh Ali istirahat' karena kalo sampe ketemu, pasti bantu."

Dalam pembicaraan tersebut, terungkap pula sisa tabungan Syekh Ali sebelum meninggal dunia. Kala itu, Syekh Ali memberikan uang belanja sebesar Rp4 juta dan hanya menyisakan Rp1 juta di rekeningnya.

"Menjelang masuk ICU, saya lapor ke Syekh ini pembantu minta belanjaan. Dia transfer ke saya 4 juta buat belanja," tambahnya. "Ini SMS terakhir kepada asistennya. Sisa uangku cuma 1 juta di rekening, Alhamdulillah. Setelah itu Syekh Ali wafat."


"Temen-temen kita selama ini paham bahwa Syekh Ali punya villa besar, Syekh Ali punya segalanya, Syekh Ali udah kaya banget," tutur salah seorang rekan almarhum Syekh Ali. "Ternyata kita baru tau. Ini yang membuat kita sekarang menyesal kenapa kita tidak bersungguh-sungguh mendukung Syekh dakwahnya."

Di akhir video, Syekh Muhammad Jaber yang merupakan adik almarhum mengklarifikasi soal kepemilikan villa mewah. Almarhum diceritakan bukan pemilik villa mewah tersebut. Bahkan almarhum Syekh Ali tidak memiliki mobil dan tinggal di rumah kontrakan.

"Saya menyampaikan bahwa almarhum Syekh Ali Jaber tidak memiliki villa tersebut. Bahkan bukan hanya villa yang tidak dimiliki Syekh Ali Jaber, Syekh Ali Jaber sendiri tidak memiliki rumah pribadi, mobil pribadi, beliau tidak memiliki sama sekali," tandas Syekh Muhammad. "Rumah yang beliau tinggal di Rawamangun adalah rumah kontrak."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts