Surabaya Hingga Kediri, Ini 15 Daerah Di Jatim Yang Perpanjang PPKM
Nasional
PSBB Corona

Pemerintah Provinsi Jawa Timur ikut memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di sejumlah wilayah Jawa Timur. Ini daerah yang terapkan PPKM Jilid II.

WowKeren - Pemerintah Indonesia telah mengumumkan akan memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa Bali. PPKM ini akan diperpanjang hingga 8 Februari 2021 mendatang demi mencegah penyebaran virus corona.

Jawa Timur menjadi salah satu wilayah yang ikut menerapkan PPKM Jilid 2 di sejumlah wilayahnya. Berdasarkan keterangan dari Juru Bicara Satgas COVID-19 Jatim Makhyan Jibril, ada 15 kabupaten/kota di Jatim yang akan kembali menerapkan PPKM.

Perpanjangan itu sesuai dengan Keputusan Gubernur (KepGub) dan rekomendasi pusat. Diantaranya adalah PPKM Surabaya Raya dan Malang Raya.

”Saat ini perpanjangan masih sesuai dengan KepGub 13 Januari lalu,” ujar Jibril seperti dilansir dari Detik, Minggu (24/1). “Dan sesuai dengan instruksi pusat di Surabaya Raya, Malang Raya.”


Dalam kesempatan ini, Jibril menjelaskan jumlah kabupaten/kota yang menerapkan PPKM jilid 2 kemungkinan bisa saja bertambah. Nantinya, tambahan ini akan disesuaikan dengan kabupaten/kota yang menjadi zona merah COVID-19 di Jatim.

”Kita evaluasi Senin besok, mana saja zona merah baru di Jatim” jelas Jibril. “Kemungkinan bila ada zona merah baru maka akan menerapkan PPKM.”

Menurut data dari Satgas COVID-19, daerah yang akan diperpanjang PPKM adalah Kota Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu. Lalu ada juga Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Lamongan, Ngawi, Kabupaten Blitar, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Nganjuk, dan Kabupaten Kediri.

Sementara itu, daftar zona merah COVID-19 di Jatim saat ini ada di 7 kabupaten/kota. Diantaranya adalah Kota Madiun, Nganjuk, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, Ngawi dan Kabupaten Madiun.

Sebagai informasi, zona merah penyebaran virus corona akan terus diperbarui secara berkala oleh Satgas COVID-19. Pembaruan ini dilakukan setiap hari selasa.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts