Sheryl Sheinafia Luncurkan Album 'Jennovine', Ungkap Cerita Soal Mimpi Melahirkan Gitar
Instagram/sherylsheinafia
Musik

Sheryl Sheinafia berbagi cerita mengenai penggarapan album terbarunya, 'Jennovine'. Sheryl Sheinafia juga mengungkap cerita di balik nama pemberian 'Jennovine'.

WowKeren - Artis cantik Sheryl Sheinafia baru saja mengeluarkan album ketiganya yang bertajuk "Jennovine". Kata Jennovine sendiri ternyata memiliki makna speseial bagi Sheryl. Wanita berusia 24 tahun itu mendapatkan kata Jennovine dari sebuah mimpi yang dialaminya.

Dalam mimpi itu, Sheryl melahirkan sebuah gitar bernama Jennovine. Uniknya, gitar tersebut adalah milik musisi Endah Widiastuti dari duo Endah N Rhesa.

"Jennovine itu aku buat sendiri, itu muncul di mimpi aku. Di dalam mimpi aku, aku dalam proses persalinan terus aku melahirkan sebuah gitar yang benar-benar aku inginkan. Karena aku sampai saat ini selalu mengidolakan Endah-nya Endah N Rhesa, dan aku melahirkan gitar ini kayak gitarnya mbak Endah. Gitarnya itu aku kasih nama Jennovine. Cuman di saat itu, aku nggak berpikir panjang," ungkap Sheryl dilansir dari Detik.com, Senin (25/1).

Setelah rampung menulis materi untuk albumnya, Sheryl pun teringat kata Jennovine dalam mimpinya. Sheryl kemudian merasa bahwa nama itu sesuai dengan apa yang ingin dia sampaikan dalam albumnya itu.

Lewat Jennovine, dia ingin menyuguhkan warna musik yang benar-benar berbeda dari yang pernah dia keluarkan sebelumnya. Namun, warna musik yang berbeda itulah yang benar-benar Sheryl Sheinafia ingin keluarkan sejak lama. Sheryl juga bercerita bahwa penggarapan dan perilisan Jennovine adalah proses untuk dia kembali menemukan dirinya.


"Di situ aku jadi sadar, dengan nama yang aku lahirin itu, oh Jennovine, itu my introduction, it's something new, it's a birth, Aku merasa kembali kepada diriku 12 tahun yang lalu tapi dalam versi yang jauh lebih kuat," ungkapnya.

Musik yang ditawarkan Sheryl Sheinafia dalam Jennovine terbilang berbeda dari album self-titled (2013) maupun ii (2017). Namun, dia mengaku tidak memiliki sedikit pun kekhawatiran terhadap karyanya.

"Gue makanin semua musik yang mungkin tidak jadi referensi buat jualan. Tapi buat aku, aku suka jenis-jenis musik seperti itu. Aku begitu merasa yakin pada Jennovine dan aku sudah lama tidak merasakannya," jelasnya.

Rupanya keyakinan Sheryl Sheinafia terbukti. Menurutnya, beberapa orang yang benar-benar mengenalnya justru sangat mengapresiasi albumnya.

"Orang yang benar-benar mengenal aku, yang tahu aku sebenernya seperti apa, mereka malah kembali lagi dan mengapresiasi aku. It's not about million streams anymore, it's about hundred people who will listen to it, but they listen to it over and over again," kata dia.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait