Badan Pernah Membengkak Pasca Melahirkan, Ini Tips Diet Dari Zee Zee Shahab
Instagram/zeezeeshahab
Selebriti

Tak sedikit para artis yang mesti berurusan dengan berat badan pasca melahirkan. Banyak dari mereka yang kemudian menjalani program diet untuk mengembalikan bentuk badan sebelumnya.

WowKeren - Zee Zee Shahab menjadi satu dari sekian artis yang mesti berurusan dengan masalah berat badan pasca melahirkan. Diakui oleh pemilik nama lengkap Fauziah Shahab ini, tubuhnya sempat membengkak pasca melahirkan putra sulungnya pada tahun 2018 lalu.

Memanfaatkan akun media sosialnya, Zee Zee Shahab membagikan pengalamannya soal menurunkan berat badan pasca melahirkan. Zee Zee mengaku agak tertekan lantaran berat badannya sempat stuck meski sudah menjalankan beragam jenis diet.

Zee Zee mengunggah foto dirinya yang sedang melakukan olahraga lari. Foto tersebut diunggahnya pada Senin (25/1) siang.

"Dua tahun lalu pernah drama bgt sama berat dan bentuk badan setelah melahirkan , kalau ngaca berasa kayak dispenser 😂," tulis Zee Zee sebagai pembuka caption-nya. "Udah diet, cuma makan 1 kali sehari , gak makan nasi , kok stuck gak turun2."

Bagi Zee Zee, diet bukan hanya persoalan tentang pola makan. Ia menyebutkan ada sejumlah faktor yang juga perlu diperhatikan saat melakoni program penurunan berat badan. Diketahui istri dari pembaca berita Prabu Revolusi ini memang dikenal rajin berolahraga. Tak jarang pula ia pergi berolahraga bersama sang suami.

"Dan ternyata diet bukan hanya tentang atur pola makan. Ada faktor lain yg gak kalah penting," lanjut Zee Zee. Ia kemudian membocoran tetang hal-hal yang perlu diperhatikan saat menjalani program diet.


Zee Zee berujar jam tidur juga ikut menjadi faktor yang mempengaruhi diet. "Jangan lupa tidur/ istirahat cukup (6-7 jam)," terang wanita berkerudung tersebut.

Ibu tiga anak ini lanjut menyarankan para pengikutnya untuk mau berolahraga secara teratur sebanyak 3-4 kali seminggu. Tak muluk-muluk, ia hanya menyarankan followers-nya untuk melakukan olahraga apa saja yang disukai dengan durasi 40 menit.

Tak ketinggalan, Zee Zee juga berpesan bagi mereka yang ingin jalani program diet harus mengatur mindset-nya terlebih dahulu. Ia berujar tidak boleh ada paksaan selama menjalani program. "Harus happy, gak boleh kepaksa, tujuan nya untuk sehat dan kurus jadi bonus ," terang Finalis Gadis Sampul 2001 tersebut.

Terakhir, Zee Zee berpesan untuk mereka yang sedang diet harus tetap konsisten. Ia juga menyarankan untuk pergi ke dokter gizi. Bukan tanpa alasan, ketahanan tubuh setiap manusia memang berbeda-beda sehingga satu jenis program diet belum tentu bisa diterima oleh beberapa orang.

"Baiknya konsul ke dokter gizi yaa bun ☺️ disesuaikan sama kondisi masing2, cocok di aku belum tentu cocok di kalian," pungkasnya. "Setiap orang punya healthy journey yang berbeda.. sehat2 dan bahagia ya kamu!"

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait