Diungkap Polisi, Suami Nindy Ayunda Ajukan Assessment Terkait Kasus Narkoba
Selebriti
Suami Nindy Ayunda Terjerat Narkoba

Suami Nindy Ayunda masih harus menjalani proses hukum terkait penggunaan narkoba dan kepemilikan senjata tajam. Pihak Askara ternyata mengajukan assessment untuk kasus narkobanya.

WowKeren - Askara Parasady Harsono, suami dari penyanyi Nindy Ayunda, saat ini harus tinggal di tahanan karena terlibat kasus narkoba dan kepemilikan senjata api yang diduga ilegal. Askara rupanya sudah mengajukan proses assessment terkait kasus narkoba dan kepemilikan sejata api yang menjeratnya.

Hal itu diungkap oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar. "Sudah mengajukan (assessment)," ungkap Ronaldo Maradona Siregar saat dikonfirmasi pada Senin (25/1), dilansir dari Suara.com.

Meski begitu, AKBP Ronaldo Maradona Siregar tak menjelaskan secara detail mengenai kapan tepatnya assessment itu diajukan oleh pihak Askara Parasady Harsono. Namun AKBP Ronaldo berjanji akan memberitahu awak media ketika pihaknya sudah siap. "Nanti detailnya disiapkan ya, biar nggak bertanya berulang-ulang dan sendiri-sendiri," tuturnya.


Seperti yang sudah diketahui, Askara Parasady Harsono ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada Kamis (7/1) lalu karena kepemilikan narkoba. Beberapa barang bukti yang disita petugas, diantaranya satu butir happy five, satu plastik kecil setengah butir jenis happy five, alat hisap, dan senjata api beserta 50 peluru.

Dari hasil tes urine, Askara pun dinyatakan positif mengandung amfetamin dan metamfetamin yang merupakan jenis zat aditif pada narkotika. Dia pun ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 62 tentang Psikotropika. Ancaman hukuman bagi Askara Parasady Harsono maksimal lima tahun penjara dan denda Rp 100 juta.

Tak lama usai ditangkap dan ditahan, Nindy Ayunda diketahui menggunggat cerai sang suami pada yang didaftarkan pada hari Selasa (12/1). Kabarnya, Nindy juga akan segera menjalani persidangan pertamanya pada 27 Januari mendatang. Namun, belum ada kepastian lebih lanjut apakah Nindy akan menghadiri sidang tersebut.

Sebelumnya, kabar gugatan cerai Nindy pada sang suami tersebut sempat mendapatkan respon sinis dari para netizen. Nindy dianggap ingin meninggalkan sang suami yang sedang dalam keadaan terpuruk karena terlibat kasus narkoba dan kepemilikan senjata api.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts