Nama Sang Nenek Terkuak, Hubungan Sophia Latjuba Dengan Pahlawan R. A. Kartini Dipertanyakan
Instagram/sophia_latjuba88
Selebriti

Tak disangka nenek dari Sophia Latjuba memiliki gelar bangsawan serupa dengan pahlawan nasional R. A. Kartini. Kini hubungan Sophia dengan Kartini pun dipertanyakan, mungkinkah ada trah yang sama?

WowKeren - Sophia Latjuba baru saja berziarah ke makam keluarganya. Ia tampak mengunjungi makam sang ayah serta kakek dan neneknya. Sekilas memang tampak hal biasa, namun warganet berhasil menangkap nama dari sang nenek.

Foto nisan yang dibagikan oleh Sophia Latjuba tampak bertuliskan "Hj. R. A. Siti Fatichah binti M. A. Sosrohadikusumo". Netter pun dibuat penasaran atas gelar bangsawan nenek dari mantan kekasih Ariel NOAH ini. Gelar sang nenek pun mirip dengan milik salah satu pahlawan Indonesia, R. A. Kartini.

R. A. sendiri bisa kepanjangan dari Raden Ajeng maupun Raden Ayu yang merupakan salah satu gelar bangsawan dari Tanah Jawa. Sehingga siapapun yang masih memiliki garis keturunan bangsawan mulai dari generasi kedua hingga ketujuh akan menambahkan gelar tersebut pada nama mereka.

Kemudian banyak netter yang penasaran, gelar R. A. yang disandang oleh nenek Sophia berasal dari trah mana. Mereka pun bertanya terkait kemungkinan satu trah dengan pahlawan nasional R. A. Kartini.

Terkuak Nama Sang Nenek, Hubungan Sophia Latjuba Dengan Pahlawan R. A. Kartini Dipertanyakan

Instagram


"R.A. dari trah mana kak," tanya akun @san*****. "Eyang uti apa ada trah yg sama dengan R.A Kartini?" komentar @edelw***** yang juga penasaran dengan asal usul nenek dari Sophia Latjuba. "Maaf Mbak, salfok sama Eyang putrinya. Lahir di Jember, apa mungkin ada keturunan dari pondok Jember?🙏🏻" tanya pemilik akun @gogo**** penasaran.

Sophia Latjuba sendiri merupakan salah satu artis blasteran Indonesia. Sang ibu adalah keturunan Jerman-Austria sementara ayahnya merupakan orang asli Indonesia. Mengetahui kakek neneknya kelahiran Unauna dan Jember, warganet pun seolah tidak percaya.

"Sophia keturunan orang Jember juga ya 😊," tulis pemilik akun @agu****. "Loh, ada darah Jember ternyata. Salam dari orang Jember kak," komentar warganet @qis****. "Keturunan Sulawesi jg ya.. satu rumpun😍," tanya akun @arl****.

Diketahui Sophia Latjuba mengunjungi makam keluarganya itu bersama sang adik, Santana pada Senin (25/1) kemarin. Ia pun menyematkan caption, "I was the luckiest girl being raised by you. To the moon and back ♥️". Tulisannya itu seolah menyiratkan bahwa dirinya bangga lahir dan tumbuh di tengah-tengah keluarga besarnya itu.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts