Viral Paus Raksasa di Tengah Hutan Thailand, Ternyata Begini Faktanya
SerbaSerbi

Warganet dibuat takjub dengan bentang alam berupa batuan raksasa menyerupai 3 ekor paus raksasa di tengah hutan Thailand. Seperti apa keindahannya? Simak selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Apa yang pertama terlintas di kepala jika mendengar kata paus? Tentu saja adalah mamalia laut berukuran besar yang hidup di lautan, bukan?

Namun apa jadinya jika ada paus raksasa yang malah ditemukan di tengah hutan? Fenomena itulah yang belakangan sempat menjadi viral di media sosial.

Eits, tapi tenang saja, paus yang dimaksud bukanlah mamalia laut yang sesungguhnya melainkan formasi batuan purba berusia 75 juta tahun yang menyerupainya. Jumlahnya ada 3 dan terletak di atas Gunung Hin Sam Wan, area Phu Sing, Buengkan, Thailand.

Hin Sam Wan sendiri berarti batuan tiga paus yang tersusun dengan begitu megah di pegunungan. Formasi batuan itu dinamai demikian karena dalam sudut pandang tertentu tampak seperti keluarga paus yang sedang berenang.

Viral Paus Raksasa di Tengah Hutan Thailand, Ternyata Begini Faktanya

Twitter


Pemerintah Thailand sendiri memasukkan situs ini ke dalam daftar "7 Greens", apa itu? Dilansir dari National Geographic, Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) mengembangkan 7 Greens sebagia kawasan pariwisata unggulan sejak 2011.

Karena memang difungsikan sebagai lokasi pariwisata, turis pun bisa dengan mudah mendaki bebatuan luar biasa ini. Dan masih dikutip dari National Geographic, ada pemandangan luar biasa indah yang menanti jika sampai berhasil menaklukan puncak batuan.

Jika berhasil berdiri di "kepala" paus, maka pengunjung bisa melihat Pantai Mekong. Begitu pula pegunungan di Distrik Pakkading di Laos, serta Hutan Phu Wua.

Terdapat 9 rute pendakian Hin Sam Wan ini. Dan di setiap jalur pendakiannya pun terdapat berbagai bentang alam yang menakjubkan yang memberi pengalaman tersendiri, seperti air terjun, keanekaragaman tumbuhan dan hewan, serta pastinya ketenangan.

Sangat disarankan untuk menikmati pemandangan matahari terbenam dari tempat itu. Tentu saja tidak ada yang lebih menarik ketimbang melihat matahari terbenam dari atas "kepala" paus raksasa di tengah hutan Thailand bukan?

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru