Bobby Bahas Partisipasi Member iKON di Album 'LUCKY MAN' Serta Bedanya di Grup dan Solo
Musik

Lagu utama 'U MAD' ditulis dengan harapan siapa pun yang mendengarkan lagu tersebut dapat menerima banyak energi. Paduan suara yang adiktif menggunakan melodi yang enak didengar.

WowKeren - Pada Senin (25/1) konferensi online diadakan untuk merayakan perilisan full album solo kedua Bobby iKON yang berjudul "LUCKY MAN" dengan menampilkan lagu utama "U MAD". Di sini, Bobby membicarakan partisipasi member iKON lainnya dan berbagai hal lain tentang album solonya.

"Aku menggunakan frasa 'LUCKY MAN' untuk mengungkapkan fakta bahwa aku dapat melalui berbagai emosi usia 20-an, seperti kesedihan dan kegembiraan. Aku mencoba mengungkapkan suka dan duka yang bisa dirasakan anak muda dalam hidup mereka. Untuk mewakili spektrum yang lebih luas, album ini memiliki sisi yang kuat dan juga sisi yang lebih lembut dari album sebelumnya." kata Bobby.

Lagu utama "U MAD" ditulis dengan harapan siapa pun yang mendengarkan lagu tersebut dapat menerima banyak energi. Paduan suara yang adiktif menggunakan melodi yang enak didengar. Lagu ini merupakan kritik terhadap mereka yang mengikuti materialisme dan oportunisme, tetapi juga didasarkan pada kemarahan terhadap dirinya yang lemah.

Bobby menyatakan, "Aku menulis lagu ini untukku yang lemah. Siapa pun yang mendengarkannya akan mengatakan itu lagu yang energik. Tapi rasanya juga seperti mengolok-olokmu dengan bercanda bertanya, 'Hei, apakah kamu menangis?'. Aku tidak menulisnya dengan berpikir itu akan menjadi lagu utama, tetapi akhirnya menjadi lagu utama karena dipenuhi dengan energi dan sangat kuat."


Ia melanjutkan, "Imejku intens dan karismatik dan aku pikir 'U MAD' mengungkapkannya dengan baik. Gaya rapku kasar dan aku memiliki gaya rap yang berteriak. Aku pikir lagu itu menonjolkan elemen itu dengan baik."

Terkait judul-judul lagu di albumnya, Bobby menjelaskan, "Aku mengumpulkan judul yang akan menarik rasa ingin tahu kalian. Ini adalah campuran huruf besar dan huruf kecil. Untuk 'Ur SOUL Ur BodY', aku pikir 'jiwa' lebih penting daripada 'tubuh' jadi putuskan untuk menekankannya dengan huruf besar."

Para member iKON yang lain juga berpartisipasi dalam album tersebut. Donghyuk tampil di "Ur SOUL Ur BodY" dan Junhoe tampil di "RaiNinG".

Bobby berbagi, "Para member sering membantu meninjau pekerjaanku saat aku mengerjakan album. Aku merasa bersyukur ketika mereka berhubungan dengan berbagai hal tanpa aku harus menjelaskannya. Lagu yang ditampilkan Junhoe adalah lagu yang aku kerjakan ketika aku merasa sedih. Bahkan ketika aku mendengarkannya sekarang, aku mengingat kembali saat-saat itu dan menjadi emosional. Junhoe sangat bersimpati padaku. Chemistry dengan Donghyuk sangat bagus jadi bekerja dengannya adalah proses yang menyenangkan."

Bobby juga menjelaskan bahwa Bobby sebagai member iKON berbeda dengan Bobby sebagai artis solo. Dia menyatakan, "Dalam grup, aku merasa nyaman. Para member juga membantu mengisi musik. Tapi sebagai artis solo, aku harus mengisi tiga menitku sendiri. Aku akhirnya berpikir lebih dalam tentang bagaimana aku harus mengisi waktu itu."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts