Blak-Blakan Wishnutama Usai Dicopot dari Jabatan Menparekraf, Benar Mau Jadi Komut Telkomsel?
Nasional

Eks Menparekraf Wishnutama Kusubandio membeberkan aktivitas hariannya usai tak lagi menjabat. Termasuk menanggapi isu akan dijadikan Komisaris Utama Telkomsel.

WowKeren - Presiden Joko Widodo diketahui mencopot sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju pada akhir Desember 2020 lalu. Salah satunya Wishnutama Kusubandio yang posisinya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akhirnya digantikan oleh Sandiaga Uno.

Lantas apa kegiatan Wishnutama setelah tak lagi menjadi punggawa presiden? Rupanya Wishnutama mengaku tengah mempersiapkan bisnis perusahaan rintisan alias startup yang berhubungan dengan media digital.

"Berkaitan dengan media, tapi yang kekinian lah," ujar Wishnutama, Selasa (26/1). Nama Wishnutama sendiri sebelumnya memang dikenal sebagai petinggi beberapa media nasional seperti Trans Corp dan NET TV.

Namun ternyata Wishnutama belum memutuskan apakah akan kembali melanjutkan kariernya di televisi nasional atau tidak. "Belum tahu," tegas Wishnutama, seperti dilansir dari Tempo, Rabu (27/1).


Perihal kegiatan Wishnutama setelah tak lagi menjabat sebagai menteri Jokowi memang menjadi sorotan banyak pihak. Beragam spekulasi pun beredar, termasuk soal tawaran untuk Wishnutama menjadi Komisaris Utama PT Telekomunikasi Seluler atau Telkomsel.

Kendati informasinya sudah beredar luas, Wishnutama malah mengaku baru pertama kali mendengarnya. "Belum (ada kabar)," jawab Wishnutama dengan singkat, sembari menambahkan bahwa hingga kini belum ada informasi dari Kementerian BUMN jika benar hendak diberikan jabatan tersebut.

"Jadi saya belum tahu soal ini," tegas Wishnutama. Sehingga sampai saat ini posisi Komut Telkomsel masih dipegang oleh Ririek Ardiansyah.

Di sisi lain, tongkat komando Kemenparekraf saat ini sudah diestafetkan kepada Sandiaga Uno. Sang mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta pun dihadapkan dengan sejumlah tantangan berat mengingat sektor pariwisata dibuat kocar-kacir oleh pandemi COVID-19.

Karena itulah, Sandiaga baru-baru ini memutuskan berkantor di Bali. Politikus Partai Gerindra yang pernah maju sebagai Calon Wakil Presiden RI pada Pemilu 2019 itu mengaku ingin berkantor di Bali demi menghindari laporan yang bersifat Asal Bapak Senang (ABS) dari staf Kemenparekraf.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait