BTS Punya Fandom Besar di Dunia Karena 7 Alasan Tak Terbantahkan Ini
Selebriti

BTS mendapatkan popularitas global dan mendapatkan banyak penggemar di seluruh dunia. Tujuh di antaranya berperan sangat penting dalam hal perkembangan fandom.

WowKeren - Ada banyak alasan BTS (Bangtan Boys) mendapatkan popularitas global dan mendapatkan banyak penggemar di seluruh dunia. Tujuh di antaranya berperan sangat penting dalam hal perkembangan fandom.

Sejak debut pada 2013, bakat musik dan usaha tanpa henti BTS telah memikat hati banyak orang, membuat para penggemar terkesan tanpa kemampuan penampilan mereka yang luar biasa. Selain itu, RM (Rap Monster) dan kawan-kawan menunjukkan chemistry khusus satu sama lain yang membuat penggemar tidak bisa untuk tidak jatuh cinta pada mereka.

Ketika popularitas grup meroket, banyak ahli telah mencoba menganalisis rahasia di balik kesuksesan mereka untuk menciptakan kembali grup lain dengan popularitas yang mirip dengan BTS. Ada tujuh alasan berbeda yang membantu BTS mendapatkan begitu banyak penggemar di seluruh dunia. Apa saja?

1. BANGTAN BOMB

Sejak debut, BTS menyediakan konten di belakang panggung dan di luar panggung secara gratis kepada penggemar mereka melalui saluran YouTube mereka. Selain itu, Big Hit Entertainment jauh lebih toleran kepada penggemar yang membuat konten sekunder dengan menyusun klip pendek grup dan membagikannya di platform media.

Ada beberapa contoh di mana orang mulai menjadi penggemar BTS setelah menonton video buatan penggemar ini. Saat ini konten-konten dari saluran YouTube BANGTANTV juga tersedia dengan sub Bahasa Inggris, semakin memudahkan penggemar untuk memahami isi konten.

2. Kegiatan Soundcloud

BTS dikenal menyediakan konten musik melalui platform Soundcloud. Dari lagu cover hingga mixtape, para member terus-menerus mengupload musik untuk didengarkan oleh para penggemar selain musik dari album resmi mereka. Selain Soundcloud, lagu-lagu ini juga dapat ditemukan di YouTube.

3. Pekan Festa

BTS mengadakan perayaan selama dua minggu di mana mereka merilis berbagai konten dari foto keluarga BTS, video latihan koreografi, dan lagu ciptaan sendiri. Minggu perayaan ini berlangsung selama pekan tanggal 13 Juni, yang merupakan tanggal debut grup. BTS mengisi dua pekan itu dengan merilis konten baru untuk dinikmati para penggemar sebagai tanda terima kasih.


BTS Terkenal Banget di Dunia Karena 7 Alasan Tak Terbantahkan Ini

Source: Allkpop

4. "Run BTS!"

"Run BTS!" adalah variety show eksklusif BTS di mana ketujuh member mencoba berbagai permainan dan misi saat mereka menunjukkan kepada penggemar sisi berbeda dari grup di luar panggung. "Run BTS!" dimulai sebagai program percobaan tapi menerima cinta yang sangat besar dari para penggemar. Oleh karena itu, acara tersebut menjadi program yang sudah berjalan lama untuk menjaga penggemar tetap terhubung dengan grup selama periode BTS tidak mempromosikan comeback.

5. Biaya Fanclub Murah

Sebelum BTS mulai mendapatkan fandom di seluruh dunia, mereka menyediakan keanggotaan klub penggemar sebesar 10 ribu won (sekitar Rp125 ribu). Menurut netizen, banyak penggemar BTS sebelumnya yang dapat dengan mudah mendaftar keanggotaan, yang memberikan kesempatan kepada penggemar untuk menghadiri fanmeeting secara gratis dengan keuntungan lainnya.

Karena biayanya murah, penggemar tidak merasa terbebani dengan harganya dan segera mendaftar untuk keanggotaan. Namun seiring berkembangnya fandom, biaya keanggotaan klub penggemar BTS sekarang tidak begitu murah.

6. Streaming Gratis Bang Bang Con

Big Hit Entertainment menyediakan streaming gratis selama dua hari untuk konser BTS menjelang Bang Bang Con Live. Penggemar dapat menonton klip konser yang hanya dapat dibeli melalui satu set DVD. Penggemar baru dapat benar-benar jatuh cinta dengan BTS karena mereka dapat melihat karisma grup selama tur konser mereka.

7. "American Hustle Life" Mnet

Ini adalah salah satu program yang direkomendasikan banyak penggemar BTS untuk ditonton oleh penggemar baru. Acara ini menunjukkan bagaimana member BTS bekerja keras dan melalui kesulitan untuk belajar tentang hiphop Amerika dengan bimbingan dari rapper terkenal Amerika Warren G dan Coolio.

Di awal acara, para penggemar cemas dan khawatir dengan kenyataan BTS harus melakukannya tanpa naskah. Namun itu telah menjadi acara di mana para penggemar menjadi terkesan dengan perjuangan BTS untuk belajar hiphop. Sekarang BTS menjadi artis terkenal yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Amerika Serikat.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru