Komedian Murfi Sembako Meninggal, Kiwil Kenang Kebaikan Almarhum
Selebriti

Komedian Murfi Sembako meninggal dunia pada hari ini, Jumat (29/1). Lantas Kiwil sebagai rekannya mengungkapkan kenangan bagaimana almarhum merupakan sosok orang yang baik.

WowKeren - Berita duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Kali ini, komedian Murfi Sembako dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini kali pertama diketahui dari unggahan sang sahabat di grup lawak, Yadi Sembako.

Dalam unggahannya, ia menyampaikan ungkapan duka dengan membagikan potret bersama Murfi semasa masih hidup. Ia pun menerangkan bahwa sang komedian menghembuskan napas terakhirnya pada hari ini, Jumat (29/1) di Rumah Sakit Pelni Petamburan, jakarta Pusat.

"Innalilahi wainna illahi roji'uun Selamat jalan sodaraku MURFI HIDAYAT (MURFI SEMBAKO) BIN SYAFEI pada hari ini jumat 29 januari 2021 Di rumah sakit PELNI, Petamburan, Jakarta," tulis Yadi Sembako di Instagram, Jumat (29/1).


Sementara itu dari keterangan sang istri, Yanti mengabarkan bahwa Murfi sudah tak sadarkan diri sejak Minggu, 24 Januari, atau lima hari lalu. "Enggak sadar dari hari Minggu," kata Yanti seperti dilansir dari Kompas.com saat dihubungi belum lama ini. Selain itu diketahui pula bahwa Murfi melawan penyakit jantung yang dideritanya sejak 2007.

Di sisi lain, meninggalnya Murfi juga menyisakan duka mendalam bagi rekan-rekannya salah satunya Kiwil. Ia pun mengenang bagaimana almarhum adalah sosok yang baik kepada semua orang.

"Semuanya sih, semuanya bagus pokoknya. Murfi baiklah. Baik dan bersahaja dengan teman-teman semua," ujar Kiwil saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (29/1). Ia pun masih teringat bagaimana Murfi sempat memberikan pesan kepadanya untuk selalu menjaga kesehatan.

"Kemarin terakhir, sekitar seminggu yang lalu lah sebelum beliau wafat. Beliau telepon saya," ucap Kiwil. "(Pesannya) cuma jaga-jaga kesehatan aja. Jangan berpikir macam-macam yang penting sehat-sehat. Itu aja yang dibicarakan sama almarhum."

Tidak banyak hal yang bisa dilakukan Kiwil saat ini. Sebab saat ini ia tengah berada di luar kota. Meski begitu, ia hanya bisa mengirimkan doa kepada Murfi Sembako dari jarak jauh. "Posisi saya kan di luar kota. Saya baru besok baru bisa hadir ke rumah almarhum. Saya cuma bisa mendoakan mudah-mudahan khusnul khatimah," tutur Kiwil.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel