IZ*ONE Dilaporkan Jadi Artis K-Pop Wanita Yang Menjual Album Terbanyak Pada Tahun 2020
Musik

IZ*ONE memang dikenal memiliki kepopuleran yang luar biasa baik di Korea maupun Jepang. Tak heran girl grup itu baru saja dilaporkan mendominasi penjualan album kumulatif artis K-Pop wanita pada tahun 2020.

WowKeren - Bukan rahasia lagi jika IZ*ONE memiliki kepopuleran yang luar biasa baik di Korea maupun Jepang. Tak heran girl grup besutan ajang survival Mnet “Produce 48” itu baru saja dilaporkan mendominasi penjualan album kumulatif artis K-Pop wanita pada tahun 2020.

Pada kemarin, Kamis (28/1), chart Hanteo merilis data penjualan album akhir tahun. Data itu diambil dari penjualan mulai 1 Januari 2020 hingga 31 Desember 2020. Menurut data yang dirilis, IZ*ONE menempati posisi pertama untuk kategori artis K-Pop wanita.

Girl grup itu menjual total kumulatif 1.292.919 unit album pada tahun 2020, menduduki peringkat teratas untuk artis K-Pop wanita. Pada tahun 2020, gadis-gadis ini merilis 3 album meski berada tengah kontroversi kecurangan suara Mnet.


Secara rinci, IZ*ONE menjual 439.994 eksemplar mini-album ke-3 “Oneiric Diary”, 415.827 eksemplar dari album lengkap pertama “BLOOM*IZ”, dan 378.443 eksemplar dari mini-album ke-4 “One-reeler/Act IV”. Hal ini tentu membuat banyak fans gembira dan sekaligus bangga.

Di sisi lain, girl grup tersebut baru saja mengumumkan akan merilis musik baru kolaborasi dengan UNIVERSE, platform fandom global. Lagu tersebut bertajuk "D-D-DANCE" yang telah dirilis pada 26 Januari lalu sedangkan MV-nya dirilis pada 28 Januari.

UNIVERSE NCSOFT adalah platform hiburan baru yang memungkinkan pengguna menikmati berbagai aktivitas fandom kapan saja di seluler. IZ*ONE sebelumnya terungkap sebagai yang pertama dari beberapa artis yang bergabung dengan platform tersebut.

Pada Selasa (12/1) lalu, muncul berita bahwa CJ ENM dan IZ*ONE sedang membicarakan tentang potensi perpanjangan kontrak. Menurut laporan eksklusif dari Ilgan Sports, CJ ENM baru-baru ini bertemu dengan agensi anggota IZ*ONE untuk membahas dengan sungguh-sungguh potensi perpanjangan kontrak.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru