Reaksi Menohok Andmesh Kamaleng Usai Viral Anggota DPR Sebut Keistimewaan NTT Cuma Komodo
Instagram/andmeshkamaleng_
Selebriti

Dalam cuplikan video yang beredar viral, anggota Komisi V DPR fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Jambi, A. Bakri HM, mengatakan tidak ada keistimewaan NTT.

WowKeren - Nama anggota Komisi V DPR fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Jambi, A. Bakri HM, mendadak ramai diperbincangkan. Hal ini bermula saat beredar video TikTok yang menampilkan potongan ucapan Bakri saat rapat Komisi V DPR bersama Dirjen Cipta Karya dan Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) pada 26 Januari lalu.

Dalam potongan video tersebut, Bakri menyebut bahwa tidak ada yang istimewa di Nusa Tenggara Timur (NTT). Hanya ada komodo di sana. Pernyataan ini tak ayal dianggap netizen mengejek wisata di NTT.

"Saya kemarin diajak teman-teman komisi V (DPR) kunjungan ke NTT," ujar Bakri dalam potongan video tersebut. "Tidak ada yang istimewa di sana. Paling yang istimewanya komodo saja."

Bersamaan dengan video itu ditampilkan pula slide foto-foto keindahan alam NTT. Saat diunggah ulang oleh akun gosip @lambe_turah, netizen seketika bereaksi.

"Mainya ke room karoke 😂," sindir pemilik akun @aryo***kosho. "Kamu mainnya di Hotel, gimana mau tahu tentang Alam NTT. 😂," balas akun @xwt***ee_. "Bapak mainnya di room aja sih mkanya bilang NTT gak ada apa,, aku aja orang bali suka bgt main ke NTT🔥🔥," sahut akun @dayumah***ipidada.

"Bapak yang ngomong, saya yang malu," timpal akun @monic***probo. "Rasanya pengen pecat, bikin malu rakyat," cibir akun @ohdi***man. "DPR malah under estimate sama pariwisata indonesia, pejabat apaan ni? Bukannya promosiin pariwisata . Pas bapak ke NTT kelonan di hotel aja kali kaga kerja 🙄🙄," tambah akun @lest***ka12.

Selain netizen, Andmesh Kamaleng juga ikut menyoroti video tersebut. Lewat unggahan Instagram miliknya, Andmesh memberikan sindiran menohok. Sebagai pria kelahiran Alor, NTT, Andmesh tampaknya begitu meradang.


"Ada yang bilang tidak Ada yang istimewa di NTT. ANak NTT sini ngumpul katong ketawa Bareng-bareng," tulis Andmesh. "Ngakak 😂." Tak berhenti di situ, Anmesh kembali menambahkan banyak emoji tertawa di kolom komentar.

Unggahan Anmesh rupanya juga dikomentari oleh Citra Scholastika. Tak tanggung-tanggung, Citra bahkan menawarkan diri sebagai pemandu wisata jika ke NTT.

"Orang jawa sumatera kumpul sini!!!!! Aku tour guide in liat surga indonesia di NTT 😎," komentar Citra. "Idihhh sedaapp kakaku😍," balas Andmesh.

Reaksi Anmesh Soal Viral Komisi V DPR Terkait NTT

Instagram

Sementara itu, seakan sadar dirinya menjadi sorotan, Bakri pun akhirnya angkat bicara. Dilansir detikcom pada Senin (1/2), Bakri mengaku sedang membahas program kerja 2020 dan 2021 termasuk anggaran pembangunan destinasi wisata, terutama di NTT.

"Nah, dalam pembahasan itu ada item anggaran uang yang cukup besar untuk digelontorkan untuk destinsi wisata 5 wilayah itu. Sementara kita-kita ini bisa bilang, kenapa tidak daerah-daerah dapil anggota yang ada di komisi V itu kan punya wisata di daerah masing-masing, seperti contoh Jambi ada Gunung Kerincinya, ada Geopark-nya, ada Candi Muarajambi yang terkenal, tapi anggaran untuk pariwisatanya minim," terang Bakri. "Jadi saya bilang di NTT pun indah, tapi tidak pula terlalu istimewa, yang terlalu istimewa yang komodonya itu, karena memang komodonya itu semua orang tidak punya, kalau pantai kan banyak, di Bali."

Bakri membantah jika dirinya merendahkan NTT. Ia bahkan mengaku tengah memperjuangkan pembangunan wisata di NTT, terutama Pulau Komodo.

"Jadi intinya saya tidak ada maksud merendahkan, apalagi bicara provinsi sesama saudara," tambah Bakri. "Kalau ada bahasa menyatakan Bakri itu tidak memperjuangkan wisata di NTT itu salah, kita malah memperjuangkan anggarannya di 2020, makanya di 2020 kita kunjungan ke NTT, kita malah menggelontorkan ke NTT itu banyak."

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait