Dibintangi Lee Da Hee dan Kim Rae Won, Begini Rating Episode Perdana 'L.U.C.A. : The Beginning'
tvN
TV

Drama baru tvN 'L.U.C.A. : The Beginning' telah menayangkan episode perdananya pada Senin (1/2) malam kemarin. Drama ini tayang menggantikan 'Awaken' yang dibintangi oleh Seolhyun dan Nam Goong Min.

WowKeren - Pada Senin (1/2) malam kemarin tvN menayangkan drama barunya yang berjudul "L.U.C.A. : The Beginning". Drama yang dibintangi oleh Kim Rae Won dan Lee Da Hee ini memulai perjalanannya di layar kaca dengan catatan gemilang.

Hal ini berkaitan dengan perolehan rating perdana "L.U.C.A. : The Beginning" yang cukup tinggi. Menurut Nielsen Korea, episode pertama drama garapan sutradara "Voice" ini mencatat rating sebesar 5,371 persen. Angka ini sedikit lebih tinggi dari episode perdana penduhulunya, "Awaken", yang mencatat rating 4,704 persen.

Drama pesaingnya yang tayang di JTBC yakni "She Would Never Know" mencatat rating yang jauh lebih rendah. Episode terbaru drama yang dibintangi oleh Rowoon SF9 dan Won Jin Ah tersebut hanya mencatat rating sebesar 1,918 persen.

Di sisi lain, drama TV publik yang tayang di KBS yakni "Royal Secret Agent" kembali mencatat rekor pribadi karena rating tinggi yang diperolehnya. Pasalnya episode 13 drama L Infinite dan Kwon Nara ini sukses mencatat rating nasional dengan rata-rata sebesar 9,7 dan 13,6 persen.


Sementara itu, "L.U.C.A. : The Beginning" didasarkan pada konsep modifikasi genetik dan evolusi manusia. Judulnya berasal dari akronim "Last Universal Common Ancestor", organisme tempat semua kehidupan diturunkan.

Secara lebih detail, "L.U.C.A. : The Beginning" merupakan drama thriller aksi tentang seorang pria bernama Ji Oh (Kim Rae Won) yang dikejar-kejar karena memiliki kemampuan istimewa. Di sisi lain ada seorang detektif bernama Gu Reum (Lee Da Hee) yang merupakan satu-satunya orang yang mengingatnya.

Selain pemain, perolehan rating tinggi "L.U.C.A. : The Beginning" kemungkinan juga dipengaruhi oleh sosok di balik layar, yakni sutradara Kim Hong Sun dan penulis naskah Chun Sung Il. Sutradara Kim Hong Sun dijuluki sebagai master drama "genre" karena telah menggarap beberapa drama apik seperti "Voice" dan "The Guest".

Di sisi lain, penulis Chun Sung Il sebelumnya pernah menggarap naskah berbagai film populer seperti "The Pirates" dan "My Girlfriend is an Agent". Ia juga pernah menulis beberapa drama menarik seperti "The Slave Hunters" dan "The Package".

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru