Nasib Pelaku Pembakaran Mobil Via Vallen Disorot, Terima Vonis Lebih Berat Gara-Gara Ini
Instagram/viavallen
Selebriti

Pelaku pembakaran mobil mewah Via Vallen divonis enam tahun penjara. Lantas, bagaimana tanggapan Via Vallen soal vonis yang lebih berat dari tuntutan JPU itu?

WowKeren - Pada akhir Juli 2020 lalu, pedangdut Via Vallen mengalami musibah. Mobil Toyota Alphard miliknya yang terparkir di rumah di Desa Kalitengah Selatan, Tanggulangin, Sidoarjo hangus terbakar. Tak tinggal diam, Via langsung melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan bahwa pelaku membawa botol air berisi bensin. Berlembar-lembar kertas diletakkan di bawah mobil sebelah kanan hingga membuat api menjalar mengenai mobil Via.

Pada Senin (1/2), pelaku pembakaran bernama Pije itu mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Sidoarjo. Dari hasil persidangan, Pije divonis enam tahun penjara.

"Mengadili, menjatuhkan hukuman pidana terhadap terdakwa Pije dengan pidana penjara selama enam tahun," ujar Ketua Majelis Hakim PN Sidoarjo Dameria Frisella Simanjutak dilansir jpnn.com. "Memerintahkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani para terdakwa akan dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan. Memerintahkan agar terdakwa tetap berada dalam tahanan."

Vonis yang diberikan oleh hakim ternyata lebih tinggi dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Sidoarjo. Sebelumnya, pihak JPU menuntut hukuman pidana penjara selama tiga tahun.


Namun bukan tanpa alasan majelis hakim memberikan vonis lebih berat. Untuk pertimbangan yang memberatkan, terdakwa dinilai merugikan Via Vallen sebesar Rp1.060 miliar. Sikap terdakwa pun dinilai tidak sopan di persidangan.

Sedangkan hal yang meringankan lantaran terdakwa masih berusia muda. Terdakwa juga mengakui perbuatannya dan belum pernah dihukum.

Sementara itu, Via Vallen masih disibukkan dengan aktivitasnya. Belum diketahui bagaimana reaksi Via Vallen menanggapi vonis hukuman pelaku pembakaran mobil mewahnya.

Via Vallen memulai debutnya lewat single "Selingkuh" pada tahun 2015 lalu. Namanya semakin melejit berkat lagu fenomenal "Sayang" di tahun 2017. Diakui Via Vallen, dukungan keluarga dan fans membuatnya mampu bertahan hingga kini.

"Motivasi yang bikin tetap semangat keluarga terutama, dan fans. Ingat dulu aku begini loh perjuangannya berat banget," ungkap Via beberapa waktu lalu. "Pernah sempat di-bully aku, tapi masa aku harus nyerah gitu aja. Untuk gapai mimpi aku nggak pernah lelah untuk berjuang, kalau nyerah sayang sama perjuangannya yang dulu."

"Ya intinya jangan mudah menyerah. Karena di luar sana banyak banget orang dikasih ujian lebih sulit dari kita, masa kita mau ngeluh," tandas Via Vallen.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru