Karen Idol Masih Terbayang Mendiang Anak Meski Hampir Setahun, Penyebab Kematian Terus Diselidiki
WowKeren/Fernando
Selebriti

Karen Idol menceritakan hidupnya yang hampa setelah kematian sang putri, Zefania Carina Claproth pada Februari 2020 lalu. Ia masih terus berharap menemukan keadilan untuk mendiang putrinya yang jatuh dari lantai 6 balkon apartemen.

WowKeren - Sudah hampir setahun Karen Idol masih dibayangi kematian putri kecilnya, Zefania Carina Claproth. Perempuan pemilik nama asli Karen Theresia Pooroe ini mengaku tak mudah menghapus memori bersama putrinya.

"Zefania satu satunya cinta saya, jantung saya, jatuh hati saya," kata Karen di Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (1/2) seperti dilansir dari Suara.

Karen tak memungkiri hidupnya kini hampa tanpa Zefania. Terlebih penyebab putrinya meninggal dunia masih belum menemukan titik terang. Penyanyi jebolan "Indonesian Idol" pun menangis hampir tiap malam karena rindu sang putri.

"Ini sudah hampir satu tahun dan memori itu masih lengkap di pikiran dan hati saya. Hidup betul-betul hampa tanpa dia," tutur Karen. "Tapi proses kehilangan tidak mudah buat saya. Ya tadi malam saya masih menangis karena rindu terhadap anak saya."

Meski begitu, Karen tak henti-hentinya berdoa demi mendapat keadilan bagi mendiang putrinya. Ia pun yakin suatu saat kebenaran akan terungkap.

"Saya sih hanya berdoa dan terus berharap bahwa keadilan akan ditegakan untuk anak saya," ujar Karen. "Apapun proses atau gelar perkara di kepolisian saya serahkan ke kepolisian. Intinya, Tuhan Maha Adil, Tuhan Maha Tahu, Tuhan adalah hakim yang adil. Suatu saat segala sesuatunya akan terungkap."


Sejauh ini Karen pun masih menyimpan sederet pertanyaan tentang penyebab anaknya meninggal dunia. Ia mengungkap pihak mantan suaminya, Arya Claproth tak pernah sekalipun memberikan alasan atau penjelasan tentang kematian Zefania.

"Kenapa Zefania meninggal?! Karena dari semua sanggahan atau pembelaan diri mereka itu semua tidak ada yang membahas satupun tentang kenapa Zefania bisa meninggal dunia, itu tidak pernah mereka bahas," beber Karen.

Selama setahun ini juga Karen merasa disudutkan atas kematian sang putri. Namun ia tak peduli dan akan terus mencari tahu bagaimana sang putri meninggal.

"Yang mereka bahas adalah pembenaran diri dan menyalahkan saya, menyudutkan saya yang sebenarnya saya nggak perduli," lanjut Karen. "Mau itu apapun saya sudah tidak main di harga diri, saya seorang ibu yang kehilangan anak yang saya lahirkan."

"Kita di pihak yang benar, di jalan yang lurus, kita tidak takut apapun, siapapun," sambung Karen. "Apapun yang dia lakukan mau ngelapor mau lakukan apapun kami tidak gentar dan kami terus berjuang untuk Zefania."

Seperti diketahui, Zefania Carina Claproth meninggal dunia setelah terjatuh dari lantai 6 balkon apartemen ayahnya, Arya Satria Calporth yang berlokasi di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan pada 7 Februari 2020. Zefania kala itu tinggal bersama Arya yang sudah bercerai dari Karen.

Aktris cantik Marshanda sempat diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut. Diketahui perempuan yang akrab disapa Caca itu adalah pemilik apartemen sekaligus sahabat Arya.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts