Tak Hanya Gugat Cerai, Istri Wawan Juniarso Eks Dewa 19 Tuntut Nafkah Rp 20 Juta Per Bulan
Instagram/wa2n_juniarso
Selebriti

Wawan Juniarso, eks drummer Dewa 19 digugat cerai oleh sang istri. Sidang perdana perceraian Wawan dengan sang istri akan digelar pada 9 Februari 2021 mendatang.

WowKeren - Eks drummer Dewa 19, Wawan Juniarso digugat cerai sang istri, Inge Indrawatin karena masalah ekonomi. Selepas hengkang dari dari Dewa 19, Wawan diketahui tetap berkarier di industri musik dengan bergabung di band Outsider. Pandemi Covid-19 yang seakan tak ada ujungnya ini, ikut menggoyahkan ekonomi rumah tangga sang drummer.

Inge Indrawatin menuduh Wawan Juniarso dengan tudingan tidak pernah memberikan nafkah untuknya. Wawan pun sudah membantah tudingan tersebut. Ia hanya berharap dalam sidang perceraian pertamanya nanti dirinya bisa membantah tuduhan tersebut.

Diketahui sidang perdana kasus perceraian Wawan dan Inge akan di gelar pada 9 Februari mendatang. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pengacara Wawan, Deddy J Syamsudin melalui pesan WhatsApp.

Selain masalah ekonomi, bahtera rumah tangga yang telah dibangun sejak tahun 1998 itu juga kerap diwarnai cekcok. "Dalil dasarnya sudah tidak ada kecocokan selama 23 tahun menikah, sering cekcok sejak 2003," beber sang pengacara seperti yang dilansir dari laman Suara.com pada Selasa (2/2).


Menurut keterangan Deddy, Inge meminta Wawan Juniarso untuk mengabulkan talak cerai yang diajukan olehnya. Istri yang dinikahi Wawan pada 21 Januari 1998 itu juga menuntut Wawan untuk membayar hak asuh ketiga anaknya sebesar Rp 20 juta per bulan. "(Untuk) memberi nafkah anak kepada tiga anaknya sebesar Rp 20 juta setiap bulan," pungkas Deddy.

Disebutkan pula bahwa Wawan dituding sudah tidak lagi memberi nafkah Inge. Kendati demikian, disebutkan bahwa Wawan tetap memberikan nafkah kepada sang istri meski dengan jumlah ala kadarnya. Hal tersebut mengingat tawaran manggung yang sepi saat pagebluk menyerang.

Wawan Juniarso sendiri telah dikaruniai tiga orang anak dalam pernikahan yang dibinanya selama hampir seperempat abad. Hal ini kemudian dijadikan alasan Wawan untuk tidak mengabulkan permintaan cerai sang istri. Salah satu pendiri band Dewa 19 ini akan terus memperjuangkan rumah tangganya agar tetap utuh.

Sebagai informasi, Wawan Juniarso merupakan salah satu orang di balik berdirinya band legendaris Dewa 19. Awal terbentuk, Dewa 19 memiliki formasi Ahmad Dhani (vokal dan keyboard), Erwin Prasetya (bass), Wawan Juniarso (drum) dan Andra Ramadhan (gitar). Setelah terbentuk pada tahun 1986 di Surabaya, Dewa 19 kemudian memasukkan Ari Lasso sebagai member baru untuk mengisi posisi vokalis.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru