Demokrat Bongkar Gelagat Moeldoko Buktikan Kudeta: Bahasa Tubuh Gelisah
Nasional

Demokrat membeberkan gelagat Moeldoko seolah membuktikan jika isu kudeta memang benar adanya. Ini penjelasan kader Demokrat mengenai kegelisahan Moeldoko.

WowKeren - Nama Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko memang tengah menjadi sorotan setelah dituduh terlibat kudeta Partai Demokrat. Partai Demokrat pun membongkar gelagat Moeldoko yang dinilai seolah membuktikan niat untuk melakukan kudeta.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendara telah membeberkan cara Moeldoko mengundang kader untuk membahas kudeta. Kini, ia menyoroti mengenai klarifikasi Moeldoko yang dinilai kontradiktif.

Zaky menyoroti bagaimana Moeldoko awalnya mengakui melakukan pertemuan dengan sejumlah kader Demokrat di rumahnya. Namun, pada pernyataannya yang terakhir Moeldoko mengaku pergi ke hotel untuk menemui kader Demokrat. Hal tersebut dinilai janggal.

”Artinya, ada upaya untuk menyisihkan waktu dan energi di antara kesibukan sebagai Kepala Kantor Staf Presiden untuk menemui kader-kader Partai Demokrat, yang berada di luar lingkup tanggung jawabnya," kata Zaky seperti dilansir dari CNNIndonesia, Kamis (4/2).


Tak sampai disitu, Zaky menyoroti bahasa tubuh Moeldoko yang terlihat menyembunyikan kegelisahan. “Bahasa tubuh beliau yang tidak bisa menyembunyikan kegelisahan,” ujar Zaky.

Lebih lanjut Zaky membongkar pertemuan kader Demokrat dengan Moeldoko sama sekali tidak bermaksud untuk mencurahkan hati. Ia telah menerima sejumlah keterangan, dimana mereka datang ke pertemuan itu karena dibujuk dan akan mendapatkan alokasi dana tanggap bencana.

Kedatangan para kader Demokrat dengan prasangka baik itu justru berakhir dengan pembicaraan mengenai Pilpres 2024. Bahkan, mereka diajak untuk melakukan kudeta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kongres Luar Biasa (KLB).

”Tetapi malah diajak bicara soal KLB dan pencapresan 2024,” bongkar Zaky. “Guna menyelenggarakan KLB. Pada kasus kami, sejumlah mantan kader digunakan sebagai kaki tangan untuk melakukan penetrasi pada struktur organisasi kami.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait