Dituding Curi Artwork Untuk Cover Album 'Solipsism 0.2', Pamungkas Sampaikan Permintaan Maaf
Instagram/pamunqkas
Musik

Pamungkas baru saja mengeluarkan album terbarunya yang berjudul 'Solipsism 0.2'. Sayangnya Pamungkas malah mendapat respons negatif terkait cover album tersebut.

WowKeren - Baru saja merilis album bertajuk "olipsism 0.2", Pamungkas malah terlibat kontorversi. Isu "Pamungkas curi artwork" jadi topik pembicaraan di Twitter setelah merilis rangkaian materi visual untuk mempromosikan album terbarunya tersebut.

Album terbaru Pamungkas yang bertajuk "Solipsism 0.2" memperlihatkan visual albumnya dengan wajah Pamungkas dengan mengenakan kaca mata desain warna-warni.⁣ Pamungkas diduga menggunakan karya seni dari artis Prancis Baptiste Virot. Netizen di Twitter meyakini bahwa Pamungkas memotong dan memasukkan karya seni tersebut dalam sebuah bagian dan menjadikannya bentuk kaca mata. ⁣

"Mungkin p*mungk*s gak nyolong artwork ilustrator luar buat jadi cover EP-nya, mungkin dibeli kali yaaa, tapi kok di take down semua dari Instagram sama YouTube-nya. Enak banget karya orang cuma dicomot terus dijadikan kolase," tulis akun @m3gumiii dalam beberapa cuitan yang dibuat thread di Twitter, dilansir dari @webtvasia.id.⁣


Sejak kabar tersebut beredar, Pamungkas menjelaskan dalam Instagram stories-nya perihal inspirasinya untuk font dan warna dalam karya terbarunya.⁣ "Setiap desain dari setiap album selalu berdasarkan atas musiknya. Jadi inspirasi logonya pun dari musiknya," kata Pamungkas dalam sebuah sesi tanya jawab di Instagram Stories.⁣

Dilansir dari Kompas.com, Pamungkas akhirnya meminta maaf melalui unggahan video di Instagram TV @maspama.records. Dalam video tersebut, Pamungkas menyampaikan permintaan maaf dan mengakui bahwa itu merupakan kelalaiannya.

"Saya Pamungkas on behalf MasPam Records, saya akan menjelaskan sekaligus meluruskan pertanyaan yang sedang beredar di online media di Indonesia dan juga di sosial media. This pure my bad, ini ada kelalaian saya," kata Pamungkas Rabu (3/2) kemarin. "Saya meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi karena kelalaian saya," lanjut Pamungkas.

Usai meminta maaf, Pamungkas menyampaikan bahwa dia telah menyelesaikan permasalahan itu dengan seniman Baptites Virot. Ia mengaku telah membina hubungan baik dengan Baptites.

"Kami sudah menyelesaikan masalah dengan Baptites. Kami membeli hak cipta dan ilustrasinya, kami berhubungan baik," pungkas Pamungkas.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait