Kisah Lengkap Perjalanan Shotaro, dari Fans Menjadi Member NCT dalam Waktu Kurang dari Setahun
Selebriti

Konser 'NEO CITY - The Origin' disiarkan di televisi Jepang dan dalam sebuah fansign, Shotaro mengungkapkan bahwa begitu dia melihat NCT 127 tampil, dia tahu dia ingin menjadi penyanyi seperti mereka.

WowKeren - Kisah lengkap Shotaro NCT dari NCTzen menjadi member NCT hanya dalam satu tahun akan membuat kalian kagum. Seperti inilah bagaimana idol asal Jepang tersebut debut di NCT dengan sepenuhnya berbekal keahliannya.

Osaki Shotaro lahir pada tanggal 25 November 2000 di Prefektur Kanagawa, Jepang. Pada saat itu, dia adalah satu-satunya kebahagiaan orang tuanya — meskipun kemudian dia menerima hadiah berupa adik laki-laki dan perempuan.

Sejak usia paling muda, Shotaro selalu menyukai menari karena ibunya juga seorang penari yang rajin. Jadi, pada usia lima tahun, orang tuanya memutuskan untuk mendaftarkannya di EXPG Studio — sekolah pelatihan tari terkenal di Tokyo.

Dengan bakat mentah dan pelatihan ahli, Shotaro segera menjadi penari yang sangat terampil dengan masa depan cerah. Saat remaja, ia menjadi penari cadangan untuk boy band Jepang yang beranggotakan 19 orang, EXILE, yang mendirikan EXPG Studio. Banyak penggemar percaya dia mungkin telah menjadi anggota EXILE Tribe di masa depan jika dia belum memulai jalur K-Pop.

Baru pada usia 18 tahun impian Shotaro untuk menjadi idol K-Pop dimulai. Dari Februari hingga Maret 2019, NCT 127 mengadakan leg Jepang pertama dari tur "NEO CITY - The Origin" mereka, dan ada satu NCTzen yang sangat spesial yang menonton pertunjukan tersebut yang tidak lain adalah Shotaro sendiri!

Salah satu gelaran konser "NEO CITY - The Origin" di Saitama disiarkan di televisi Jepang, dan Shotaro mendapati dirinya menontonnya. Dalam sebuah fansign, dia mengungkapkan bahwa begitu dia melihat member NCT 127 tampil, dia tahu dia ingin menjadi penyanyi seperti mereka.


Shotaro

Source: Koreaboo

Tapi sedikit yang Shotaro tahu bahwa dia akan menjadi salah satu dari sedikit penggemar K-Pop yang benar-benar mencapai impian mereka. Pada November 2019, ketika Shotaro berusia 19 tahun, SM Entertainment menghubunginya dan memintanya untuk mengikuti audisi.

Shotaro adalah pengguna TikTok yang rajin pada saat itu, menampilkan berbagai sampul tari untuk ribuan pengikutnya. Namun, itu bukan alasan dia diminta audisi. Menurut laporan, guru tari Shotaro di EXPG Studio memiliki koneksi di industri K-Pop. Setelah melihat betapa istimewanya keterampilan Shotaro, guru tersebut menggunakan koneksi mereka untuk merekomendasikannya kepada agen casting SM Entertainment.

Tentu saja, Shotaro masih harus mengikuti. Dia mengirim video tarian ke SM Entertainment online dan menunggu tanggapan. Sementara itu, calon idol pekerja keras yang luar biasa pekerja keras itu bergabung dengan penyanyi Jepang terkenal dunia GACKT pada "KHAOS Tour" ke-20 sebagai penari latar, tampil di 20 pertunjukan selama dua bulan.

Dan pada Maret 2020, Shotaro akhirnya menetapkan masa depannya — SM Entertainment menerimanya sebagai trainee! Shotaro pernah mengungkapkan bahwa baru mulai belajar bahasa Korea pada bulan Maret saat dia tahu dia harus bersiap untuk pindah ke sana.

Tidak lama kemudian, Shotaro naik pesawat ke Korea Selatan dan bergabung dengan SM Entertainment secara langsung. Dengan lebih dari satu dekade pelatihan dan bakat luar biasa dalam menari, tampaknya agensi tidak melihat alasan untuk menempatkannya di belakang. Sebaliknya, mereka memutuskan untuk menjadikannya salah satu member terbaru NCT.

SM Entertainment mengumumkan penambahan Shotaro dan Sungchan ke grup pada September, dan pada Oktober 2020, Shotaro sudah melakukan debut panggung K-Pop. Dari kecakapan menari hingga keterampilan Korea-nya, hampir sulit dipercaya bahwa dia hanya berada di industri K-Pop selama beberapa bulan.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait