9 Tahun Menikah, Dewi Sandra Ungkap Alasan Tak Jalani Program Bayi Tabung
Instagram/dewisandra
Selebriti

Rumah tangga Dewi Sandra dan Agus Rahman yang telah berjalan selama 9 tahun belum juga dikaruniai momongan. Lantas, mengapa Sandra tak menjalani program bayi tabung seperti rekan artis yang lain?

WowKeren - Dewi Sandra dan Agus Rahman telah mengarungi bahtera rumah tangga selama 9 tahun. Namun anugerah keturunan yang banyak diidamkan pasangan suami istri tak kunjung diberikan kepada Dewi dan Agus.

Kendati begitu, Dewi terlihat santai membicarakan perihal momongan bersama Daniel Mananta. Menurut bintang film "Ayat-Ayat Cinta 2" tersebut, kemungkinan ini sudah dibicarakan Dewi sejak sebelum menikah, bahkan kepada orangtua Agus.

"Aku mengajukan skenario terburuk. Aku sudah menikah dua kali, enggak punya anak. Jadi gue angkat ini ke Mas Agus," ujar Dewi. "Sebelum menikah, aku angkat ini juga ke orangtuanya."

"Karena orangtuanya (Agus) pasti mau yang terbaik, pasti maunya keturunan," tambahnya. "Tapi aku sangat bersyukur keluarga ini menerima gue dengan segala kekurangannya."


Dewi juga memetik pelajaran dari kisah istri Rasulullah SAW, Aisyah. Meski tidak memiliki keturunan, Aisyah dikisahkan sebagai wanita yang amat dihargai dan dimuliakan. Selain itu, Dewi juga percaya bahwa memiliki anak atau tidak sama-sama merupakan ujian dari Tuhan.

"Dan apabila seorang wanita itu tidak punya anak, bukankan itu skenario juga dari Tuhan? Karena lagi-lagi, punya anak itu ujian," kata Dewi. "Ujian di mana lo harus membesarkan, lo harus tanggung jawab, lo harus memberikan haknya, kasih sayang, edukasi, kearifan. Kamu akan membentuk anak jadi manusia yang baik atau buruk."

"Dan kalo kita gagal, ya itu menjadi ujian yang besar sekali untuk kita. Jadi tidak memiliki anak itu juga ujian," imbuh perempuan yang tahun ini akan genap berusia 41 tahun itu. "Jadi menurutku ini dinamika dalam kehidupan. Apapun yang kamu hadapi, itu adalah sebuah bentuk ujian."

Daniel lantas menanyakan alasan Dewi tak menjalani program bayi tabung yang banyak dilakukan rekan-rekan artis lainnya. Dewi dan Agus rupanya memiliki banyak pertimbangan. Salah satu pertimbangan kuat Dewi ialah memasrahkan hidupnya kepada Tuhan.

"Ada banyak sekali faktor, tapi salah satu faktor terbesar adalah itu. Bahwa lagi-lagi berdamai dengan ya bisa jadi rahim gue belum ditakdirkan," pungkas Dewi. "Bisa jadi nanti ada komedi di umur gue 53 tahun 'Daniel, kembar. Gue harus ngapain?' Aku hanya terbuka apapun yang Allah mau berikan dan tidak mau berikan."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts