Biarkan Tak Sekolah, Ayu Hastari Yakin Setiap Anak Cerdas dengan Cara Masing-Masing
Instagram/ayuhastari
Selebriti

Ayu Hastari membagikan sedikit cerita mengenai konsep belajar sang anak. Ayu bahkan mengaku membebaskan anaknya untuk tak bersekolah dan melakukan apapun yang diinginkan.

WowKeren - Baru-baru ini, aktris sekaligus presenter Ayu Hastari membagikan konsep belajar sang anak, Nagata Kenichi Hutomo di laman Instagram pribadinya. Semenjak pandemi, ia berpendapat bahwa proses belajar mengajar menjadi tidak efektif karena dilakukan secara online.

Hal tersebut lantaran Ken yang masih berusia 3 tahun belum dapat mengerti dengan benar bagaimana sekolah online. Ayu menyebut Ken cenderung bosan dan tak mau mengikuti kelas online-nya.

Melihat hal tersebut, Ayu lantas memutuskan untuk membiarkan Ken tak bersekolah sementara waktu. Ayu membiarkan anaknya tersebut untuk bebas bermain dan melakukan apa saja yang ia suka. Menurut Ayu, bermain sambil belajar adalah cara yang efektif untuk Ken saat ini.

"Beberapa kali suka terima Dm nanya gmn konsep belajarnya Ken Udah sekolah belum? Jadii Ken terakhir sekolah umur 2.5 tahun , pas pandemi berubah jd online skul jujur banget ga efektif, awal2 sih mau sekali 2x, abis itu tiap mulai kelas babayy ditutup aja laptopnya bund," tulis Ayu pada Kamis (4/2) di laman Instagram pribadinya. "Yaudah aku putuskan ga sekolah dulu sementara."

"Jadi skrg aku cuma terapin konsep Ken bebas mau main apa aja yg dia suka tapi sambil belajar juga, menurutku cara ini yg paling efektif buat dia skrg.Ken tipe yg lebih seneng explore sendiri dan ga bisa yg di dikte, dia sangat tak sukaaa , bisa2 jadinya ngambek," curhatnya. "Akhirnya yaudah aku bebasin aja, apa yg dia lg suka aku ikutin, aku cariin mainan2 edukasinya sesuai tema yg dia lg suka."


Ayu menyebut jika YouTube sangat membantu dalam proses belajar anaknya. Ayu menambahkan jika dirinya tetap memantau apa yang ditonton dan dipelajari oleh anaknya tersebut.

"Ga bisa dipungkiri juga sih Yutubb ngebantu dia banget buat tau macem2, tapi kudu tetep dipantau tontonannya, batas brp lamanya.. baca buku pun dia seneng jg dan bantu dia bgt utk bs belajar baca, gambar, dan tulis," ungkapnya. "Mama disini hanya dampingin sambil bantu arahin aja pas dia lg mau main2 sambil belajar."

"Intinya setiap hari dia yg pilih mau main apa, mau belajar apa dgn mainan yg dia punya, ga selalu yg mahal2 yg penting dia suka , dia happy, semangat nyoba2 sendiri tapi bisa sekalian mengedukasi," postingnya. "Dann sebisa mungkin ga memaksa anak untuk harus sesuai mau kita atau menuntutnya utk cepet2 bisa ini dan itu. Biarkan dia eksplorasi sesuai umur dan minatnya."

Ayu percaya jika setiap anak akan cerdas dengan caranya masing-masing. Ia menyebut hanya bisa mendukung dan membuat Ken nyaman karena pasti ada saatnya anaknya tersebut bisa banyak hal.

"Karna Ku percaya setiap anak cerdas dgn cara dan kemampuannya masing2, pasti akan ada saatnya dia bisa ini dan itu," pungkasnya. "yg penting kita terus support, bikin mreka nyaman dan happy! :) Semangat Mamaaa!"

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru