Sukses Turun 25 Kg, Tya Ariestya Kini Siap Jalani Bayi Tabung Yang ke-4
Instagram/tya_ariestya
Selebriti

Tya Ariestya membuat publik kagum dengan kesuksesannya menurunkan berat badan hingga 25 kg. Tya pun kini kembali bersiap menjalani program bayi tabung untuk tambah momongan.

WowKeren - Tya Ariestya sukses membuat takjub sekaligus memotivasi banyak orang lewat transformasi penampilannya yang cukup drastis. Pasalnya, Tya berhasil menurunkan berat padannya hingga 25 kg selama beberapa bulan saja tanpa perlu olahraga berat ataupun diet ketat. Bukan untuk sekedar mengubah penampilan, Tya rupanya juga ingin menambah momongan.

Mantan atlet Taekwondo ini rupanya berencana untuk kembali mengikuti program bayi tabung yang keempat. Diberitakan sebelumnya, Tya Ariestya tiga kali ikut program bayi tabung.

Kali pertama berhasil melahirkan Muhammad Kanaka Ratinggang. Yang kedua gagal. Program bayi tabung ketiga memberi Tya Ariestya anak laki-laki lagi, Muhammad Kalundra Ratinggang.

“Anak pertama saya berusia 4,5 tahun lahir sebagai anak yang berhasil dari program bayi tabung,” ungkap Tya Ariestya dalam peluncuran virtual, Jumat (5/2) dilansir dari Liputan6.com. "Insyaallah, mudah-mudahan kalau ada umur, ada rezeki juga aku masih punya simpanan embrio di Morula. Insyaallah aku transfer anak ketiga. Insyaallah anak ketiga, masih ada simpanan embrio tiga lagi.”


Dalam kajian medis, penurunan bobot tersebut rupanya penting untuk menunjang kelancaran proses bayi tabung. “Jadi aku baru saja menurunkan berat badan sebanyak 25 kilogram, supaya bisa lebih lancar lagi menjalankan program bayi tabung yang selanjutnya,” ujar Tya bercerita.

Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi, klinik Morula IVF Jakarta, dr. Arie Adrianus Polim, D.Mas, Sp.OG-KFER ikut menerangkan bahwa bobot berlebih memengaruhi hormon dan mengganggu siklus menstruasi. “Akibatnya, hormon reproduksi tidak berjalan normal. Contohnya, Tya dengan berat badan berlebih membuat siklus haid tidak lancar akibatnya, sulit hamil,” jelasnya.

Tya kembali mengingatkan bahwa butuh komitmen kuat menurunkan bobot dengan olahraga dan diet. Tidak perlu sampai 20 kg lebih seperti Tya Ariestya.

“Sebenarnya, bobot susut 5 persen itu sudah baik untuk membuat hormon bekerja kembali. Harapannya, saat hormon bekerja kembali, kesuburan berjalan normal. Syukur-syukur dia bisa hamil alami tanpa perlu program bayi tabung,” pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait