Rilis 'Last Summer', Weird Genius Gandeng DJ dan Penyanyi Internasional
Musik

Weird Genius kembali mengeluarkan karya terbaru mereka yang bertajuk 'Last Summer'. Tak tanggung-tanggung, Weird Genius menggandeng 2 musisi internasional dalam karya terbarunya.

WowKeren - Nama Weird Genius sukses menjadi perhatian dari pecinta musik di Indonesia dan dunia lewat lagu "Lathi". Eka Gustiwana, Reza Oktovian dan DJ Gerald membuat sejumlah musisi internasional berlomba-lomba untuk mengajak mereka bekerja sama.

Kali ini, Weird Genius kembali hadir dengan karya terbaru bertajuk "Last Summer" yang dirilis melalui Monstercat. Dalam lagu ini, mereka berkolaborasi dengan DJ terkenal Tokyo Machine dan penyanyi wanita asal Kanada, Lights.

Tokyo Machine mengungkapkan dirinya langsung kepincut untuk melekaukan kerjasama dengan Weird Genius sejak melihat penampilan mereka di ajang Ocean Meet Music. "Dapat bergabung dengan mereka adalah mimpi dan saya sangat berharap agar semua orang dapat mendengar hasil kerja sama kami ini," ujar Tokyo Machine, dilansir dari Suara.com pada Sabtu (6/2).

Weird Genius sendiri rupanya juga mengagumi Tokyo Machine. Mereka bahkan mengakui, musik Tokyo Machine telah mempengaruhi mereka dalam memproduksi musik


"Perpaduan antara bass yang berat dan melodi chiptune yang menarik membuatnya sangat menonjol di komunitas produser musik bass. Tak perlu dikatakan, kami sangat senang ketika dia menghubungi kami," kata Weird Genius memuji.

Untuk mengisi vokal pada lagu, Weird Genius dan Tokyo Machine sepakat mengajak Lights, penyanyi wanita asal Kanada. Lights sebelumnya meraih sukses besar dengan hits "Illenium".

Terkait musik elektronik di Asia Tenggara, Weird Genius adalah salah satu tastemaker paling berpengaruh saat ini. Grup yang berisi trio musisi ini sukses melejit ke puncak tangga lagu. Memecahkan rekor dengan single andalan mereka "Lathi", yang mencapai 1,5 juta pendengar bulanan hanya dalam setahun, dan membuat kolaborasi dengan nama-nama terkenal seperti Lil Baby, Yellow Claw, Rich Chigga.

Musik EDM pencampuran genre yang mereka suguhkan sarat dengan unsur-unsur tradisional Indonesia, membuat budaya mereka dapat diakses oleh penggemar di seluruh dunia.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait