Cedera Otot
Health

Jika hanya terjadi satu atau dua kali mungkin kamu tidak akan segera menyadarinya. Namun jika memar yang tiba-tiba muncul sering terjadi, kamu perlu mewaspadainya.

WowKeren - Bisa jadi, luka memar yang tiba-tiba muncul di kaki atau tanganmu disebabkan keran cedera otot. Kondisi ini terjadi ketika otot-otot dan tendon tubuh menjadi tegang dan tertarik karena adanya tekanan yang besar. Coba ingat-ingat apakah kamu belum lama ini baru saja mengangkat beban berat atau olahraga berlebihan.

Pada dasarnya, luka memar akan hilang dengan sendirinya selama beberapa hari. Namun, kamu juga bisa memberikan pertolongan pertama dengan memberinya kompres air dingin. Jika memang memar yang kamu alami membuatmu merasa sakit yang tak tertahankan, kamu bisa mengonsumsi obat pereda nyeri secukupnya.

Intip juga tips untuk mengatasi luka lecet agar lebih cepat sembuh di artikel ini, ya. Hampir sama seperti luka memar, luka lecet pada umumnya tidak menimbulkan banyak perdarahan dan bersifat ringan, sehingga bisa diobati sendiri di rumah. Baca juga tips mengatasi eksim atopik pada anak di sini.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait