Album Terbaru Baekhyun EXO dan TXT Dapat Sertifikasi Emas Dari Asosiasi Musik Jepang
Musik

Jepang menjadi salah satu negara yang memiliki perkembangan musik K-Pop besar. Dua idol Korea yakni TXT dan Baekhyun EXO baru saja membuat prestasi di chart musik Jepang.

WowKeren - Perkembangan musik Korea memang tak hanya besar di negara asalnya. Jepang menjadi salah satu negara yang memiliki perkembangan musik K-Pop besar. Dua idol Korea yakni TXT dan Baekhyun EXO baru saja membuat prestasi di chart musik Jepang.

Awal tahun ini, Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) menerapkan sistem sertifikasi baru untuk streaming lagu secara online. Hal ini dilakukan sebagai tambahan dari sistem sertifikasi yang sudah ada sebelumnya untuk pengiriman album fisik dan penjualan unduhan digital. Menurut sistem baru, lagu akan mendapatkan sertifikasi perak setelah mencapai 30 juta aliran, emas pada 50 juta aliran, dan platinum pada 100 juta aliran.

Album Terbaru Baekhyun EXO dan TXT Dapat Sertifikasi Emas Dari Asosiasi Musik Jepang

Koreaboo


Dalam batch sertifikasi, album Jepang solo pertama Baekhyun EXO bertajuk “BAEKHYUN” dan album Jepang pertama TXT “Still Dreaming” telah mendominasi. Mereka berdua baru-baru ini mendapatkan sertifikasi emas dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ).

Untuk menerima sertifikasi emas, album harus dikirim sebanyak 100.000 unit (di Jepang). Sangat mudah untuk berpikir bahwa mereka dapat menerima pencapaian yang lebih tinggi di masa depan karena kurang dari sebulan sejak album dirilis.

D sisi lain, mini album "Baekhyun" sendiri dirilis dalam 6 versi. Keenam versi tersebut yakni Get You Alone, Addicted, WHIPPIN, Drown, Disappeared, serta Stars yang merupakan versi eksklusif bagi member resmi EXO-L Japan. Penggemar menduga kalau penamaan versi album ini diambil dari judul-judul lagu dalam mini album "Baekhyun".

Tak hanya itu, TXT baru-baru ini merilis video musik untuk lagu Jepang mereka yang berjudul "Blue Hour". Lagu tersebut merupakan title track dari album debut Jepang mereka yang bertajuk "Still Dreaming".

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts